Daftar Lima Striker Incaran Barcelona

Luis Suarez menjadi satu dari deretan penyerang terbaik Barcelona, selain itu bomber timnas Uruguay menjadi pilar penting Barcelona selama beberapa musim belakangan. Barcelona sendiri mengamankan jasa Luis Suarez dari Liverpool di jendela transfer tahun 2014 silam. Selama memperkuat Los Azulgrana, Suarez total menceploskan 113 gol dalam 138 kali penampilan.

Suarez pun ikut membawa Los Cules merengkuh tiga torfi La Liga Spanyol, selain itu dirinya juga berhasil mengamankan penghargaan sepatu emas eropa pada musim 2015-2016. Akan tetapi Luis Suarez sudah menginjak 31 tahun dan penampilannya akhir-akhir ini sedang merosot.

Berikut ini daftar penyerang incaran Barcelona untuk menggantikan posisi Luis Suarez :

1. Roberto Firmino

roberto firmino liverpool 2018

Bisa jadi Barcelona bakal menjadi pelabuhan tepat bagi penyerang milik Liverpool, Roberto Firmino. Bomber asal Brasil ini memang multi talenta, bisa diturunkan sebagai winger ataupun penyerang tengah. Memang koleksi golnya tidak sebanyak Suarez, akan tetapi dirinya memegang peranan penting dalam pembanguna skema serangan The Reds selama ini.

2. Mauro Icardi

mauro icardi 2018

Banyak orang sepakat bila sinar Mauro Icardi di timnas tertutupi oleh bayang-bayang Lionel Messi dan Sergio Aguero. Namun produktivitas penyerang Inter Milan ini membuat manajemen Barcelona terpukau. Kemampuan Icardi bakal sangat berguna bagi lini serang raksasa Katalan. Uniknya Icardi sudah akrab dengan Barcelona karena pernah tiga tahun berada di akademi La Masia.

3. Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek genoa 2018

Sosok Krzysztof Piatek mulai menyita perhatian banyak orang setelah bersinar bersama Genoa di Serie A Italia. Sampai detik ini Piatek telah menyarangkan sembilan gol dalam tujuh pertandingan Liga Italia. Striker belia Polandia ini tampil gemilang sehingga membuat deretan klub top Eropa mulai meliriknya.

4. Timo Werner

timo werner rb leipzig 2018

Timo Werner mengawali debut profesional di VFB Stuttgart sekaligus jadi pencetak gol termuda di Bundesliga Jerman. Namun kariernya baru menanjak setelah direkrut oleh RB Leipzig tahun 2016. Gesit, pekerja keras, serta memiliki teknik di atas rata-rata menjadi kelebihan Timo Werner. Tetu saja beruntung bagi Barcelona andai bisa mengamankan servis pebola berusia 22 tahun itu.

5. Maximiliano Gomez

maximiliano gomez celta vigo 2018

Banyak dari kita tentu belum tahu betul tentang sosok Maximiliano Gomez, akan tetapi dia digadang-gadang bakal jadi penggantis Luis Suarez di barisan depan tim nasional Uruguay. Musim panas tahun lalu Maximiliano Gomez direrut oleh Celta Vigo dari Defensor Sporting. Umur Gomez masih 22 tahun, namun sejauh ini telah menyumbang empat gol dan empat assist dalam delapan pertandingan.