Cuma Ranieri yang Bisa Bikin Vardy-Mahrez Bertahan

Claudio Ranieri

Leicester City yang tengah berada pada ancaman eksodus besar-besaran dari para pesepakbola bintangnya pada musim depan. Akan tetapi, hal tersebut takkan bisa terlaksana kalau sang pelatih Claudio Ranieri tetap bertahan di klub itu.

Leicester menjadi calon terkuat menjadi jawara ajang kompetisi Premier League pada musim ini usai menghuni di posisi puncak klasemen selepas 31 minggu berlangsung. Mereka yang berhasil meraih keunggulan sebanyak lima angka dari klub Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Penampilan yang sangat mengesankan dari Leicester tidak terlepas dari peranan dua pesepakbola miliknya, yaitu yang bernama Vardy dan Mahrez. Vardy yang berhasil menorehkan 19 gol dan menjadi top skorer klub yang sementara ini Mahrez memiliki sebanyak 16 gol dan 11 assist pada musim ini.

Wajar saja kalau kedua pesepakbola tersebut ditambah sang dinamo lini tengah Leicester N’Golo Kante yang menjadi sasaran dari sejumlah klub besar Inggris dan juga Eropa. Tak diherankan kalau pada musim panas mendatang, ketiga pemain tersebut bakal menjadi pemain properti panas.

Akan tetapi, Leicester tidak butuh untuk waspada akan kehilangan Vardy, Mahrez, serta pemain Kante sebab selama Ranieri masih menjadi pelatih di klub sana jadi mereka takkan meninggalkan klub.

Ranieri memang tengah dirumorkan untuk menjadi pengganti posisinya Antonio Conte sebagai pelatih di Tim Nasional Italia selepas berakhirnya kompetisi Euro 2016.

“Para pesepakbola amat menyukainya dan amat kagum dengan gairah, dedikasi, serta kebijaksanaannya,” papar penjaga gawang Leicester Mark Schwarzer.

“Amat penting bagi Leicester untuk terus mempertahankan Ranieri. Dirinya yang telah berhasil mengantarkan tim menuju ke level yang sungguh-sungguh berbeda,” lanjutnya.

“Dirinya bakal menjadi sebuah kunci dalam menjaga pemain semacam Jamie Vardy, yang baru saja menandatangani kontrak baru, yakni pemain Riyad Mahrez, N’Golo Kante, Danny Drinkwater.”

“Leicester bakal mencoba untuk tetap mempertahankan para pemain ini dan mencoba untuk membangun masa depan.”