Coutinho Beberkan Alasan Penolakan Untuk Barca

Patah sudah semangat Barcelona yang sempat menggebu-gebu untuk berusaha mendapatkan jasa dari seorang Philippe Coutinho pemain dari tim sepakbola Liverpool tersebut. Usaha dari Barcelona harus berhenti begitu saja lantaran sang pemain yang menjadi incaran justru memperpanjang kontrak kerjanya bersama Liverpool. Dan durasi kontrak baru tersebut memiliki durasi 5 tahun yang menandakan Coutinho tidak akan pergi kemana-mana dalam beberapa tahun kedepan.

Meski begitu ternyata Coutinho sadar bahwa dirinya sedang di dekati oleh Barcelona yang mencoba membujuknya bermain di Camp Nou, namun rayuan tersebut tidak berhasil sama sekali, ucap Coutinho. Dari begitu banyak pemain yang bermimpikan bisa bermain bersama dengan Lionel Messi dan rekan-rekannya di Barcelona, Coutinho justru membuang kesempatan emas tersebut.

Namun dibalik keputusannya tersebut, Coutinho berbicara bahwa dirinya memiliki alasan kuat untuk terus bertahan di Anfield. Coutinho menjelaskan bahwa dirinya seperti memiliki ikatan yang begitu kuat di Anfield bersama dengan para penggemar yang terus datang memberikan semangat kepadanya. Faktor kenyamanan merupakan faktor terkuat yang membuat saya mau bertahan disini, meski tawaran dengan gaji dan berbagai janji manis diberikan saya akan tetap menolak semua hal tersebut, ucap Coutinho.

Pria berpasport Brazil ini hanya bisa membuktikan dirinya di atas lapangan dan juga dengan menunjukan dedikasi tinggi kepada timn yang sudah menyapa kedatangannya di musim 2012-2013 silam. Philippe Coutinho yang saat itu tampil tidak begitu baik bersama Inter Milan harus pasrah dipinjamkan dan dipulangkan kembali, hingga pada akhirnya Liverpool menampungnya dan menjadi pemain yang seperti sekarang ini.

Tidak lupa Coutinho memuji kehebatan sang manajer yaitu Juergen Klopp yang bisa menyihir armada The Reds di musim ini. Meski baru saja mengalami penurunan peringkat menjadi peringkat 4, Coutinho berjanji akan terus berusaha memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir musim.