Countiho Sudah Pulih?

Berita sukacita datang dari kubu Liverpool dimana pemainnya Philippe Countiho dikabarkan sudah bisa ikut bertanding kembali di lapangan. Dan berkemungkinan besar akan dimainkan ketika Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City pada 1 Januari 2017 mendatang.

Coutinho sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa cideranya sudah sembuh jauh lebih cepat dari dugaan tim dokter. Ini menjadi harapan saya untuk tampil di laga kontra Manchester City. Proses pemulihan berjalan sangat baik. Saya saat ini sudah bisa berjalan tanpa alat bantu, kata Coutinho.

Philippe Coutinho harus mendapatkan cideranya beberapa pekan lalu ketika Liverpool berhadapan dengan Sundeland. Coutinho sendiri mengaku masih trauma dengan cideranya karena semasa penyembuhannya, dirinya seringkali melihat video rekaman ulang pertandingan melawan Sunderland ketika dirinya terkena cidera. Dilansir situs resmi klub, Coutinho mendapat cedera engkel ketika menghadapi Sunderland, 26 November 2016 lalu. Di laga tersebut, skuat asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0.

Absennya sang pemain menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Terbukti di dua laga tanpa Countinho, The Reds belum meraih kemenangan. Mereka takluk dari Bournemouth dengan skor 3-4 pada tanggal 4 Desember 2016 kemarin dan bermain seimbang kontra West Ham United 11 Desember 2016 kemarin ini. Dan dipertadingan terakhir kemarin, Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 kontra Everton.

Hasil ini pun memberikan motivasi lebih kepada anak asuh Klopp untuk terus memberikan tekanan kepada Chelsea yang sampai sekarang masih di posisi puncak klasemen. Adapun kembali nya Countinho akan membuka jalan terang bagi Liverpool yang akan ditinggalkan Sadio Mane dalam tugas negara nya di ajang Piala Afrika selama satu bulan di Januari 2017 mendatang. Bukan hal yang kurang jika Countinho akan cocok bermain menggantikan Posisi Mane.