Costa Gagal Direkrut Quanjin, Tiga Klub Ini Berprospek Merekrutnya

Diego costa chelsea, Diego costa, chelsea, Diego costa chelsea to atletico, Diego costa chelsea to Manchester United, Diego costa chelsea to Borussia Dortmund, Liga inggris

Diego Costa Chelsea

Menurut kabar terkini, juara Premier League terbaru yaitu Chelsea, telah memberikan label harga untuk striker bintang dan pencetak gol terbanyak mereka yaitu Diego Costa, dengan biaya penebusan sebesar 60 juta poundsterling. Hal ini dikarenakan kemungkinan besar pesepak bola asal Spanyol tersebut akan meninggalkan klub tersebut dalam musim panas mendatang.

Seperti kita ketahui bahwa sang pemain telah berhasil membuat sang banyak klub menjadi pengagumnya sejak Ia pertama berkarya bersama Atletico Madrid kendati masalah sikap dan disiplinnya di lapangan, namun dengan biaya sebesar ini pasti akan membuktikan banyak klub tak mampu memboyong sang pemain.

Pemain berusia 28 tahun itu memang sempat dihubungkan dengan kepindahannya ke sebuah klub di Super Chinese League pada musim dingin lalu namun tak ada kesepakatan apapun yang berhasil diwujudkan pada moment selanjutnya.  Dia dikaitkan dengan penawaran yang menggiurkan dari klub asal China, Tianjin Quanjian,  dengan biaya sebesar 76 juta poundsterling, namun kesepakatan itu terlihat semakin terlihat tidak memungkinkan, pasalnya Asosiasi Sepak Bola China telah mengumumkan ‘100 persen pajak’ untuk belanja pemain asing.

Tentunya jika hal itu terjadi, maka The Blues akan berhasil memenuhi target mereka dan mereka mampu menambah dana sedikit untuk mendapatkan penggantian yang sama kuatnya, namun hal itu tidak terjadi. Dan ini berarti Romelu Lukaku, yang merupakan striker andalan Everton merupakan target utama Chelsea pada musim ini, sepertinya gagal didatangkan pada musim ini. Hal ini dikarenakan The Toffees menempatkan label harga sebesar 100 juta poundsterling pada bintang asal Belgia mereka dan  The Blues perlu merogoh kantong lebih dalam jika Costa gagal dilepas.

Walaupun pelamar dari negeri tirai bambu keluar dari prospek, dikabarkan ada beberapa klub yang siap menyiram uang tunai untuk striker yang produktif tersebut dan ini adalah di antaranya:

Atletico Madrid

Sebuah sensasional akan kembali ke Vicente Calderon dan telah lama dinanti oleh semua pihak. Pasalnya Ia pernah menjadi pemain Atletico sempat berhasil mencetak 37 gol dalam dua musim. Apalagi striker bintang mereka yaitu Antoine Griezmann, kemungkinan akan hengkang dengan harga yang tinggi menuju Manchester United, tentunya Rojo Blancos akan mampu memenuhi harga yang diminta untuk mantan strikernya Diego Costa. Apalagi Ia sudah mengenal aura La Liga yang akan membuatnya menjadi pengganti brilian untuk pemain tengah Prancis.

Manchester United

Manchester United juga sempat dikaitkan dengan siapa saja untuk saat ini namun kesepakatan ini akan benar-benar masuk akal. Pasalnya kubu Setan Merah sepertinya akan kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney dalam satu musim dan tentunya Griezmann sendiri mungkin tidak cukup untuk mengisi kekosongan besar tersebut. Walaupun merek a memiliki pemain seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan sebagai striker, namun mereka sebagian besar belum konsisten dan untuk meraih gelar juara akan membutuhkan lebih banyak pengalaman. Costa bisa menjadi jawabannya.

Borussia Dortmund

Dortmund sepertinya sedang memiliki musim yang cukup mengecewakan, baik dalam kampanye domestik mereka maupun di Eropa. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, kemenangan DFB Pokal merupakan satu-satunya hal yang bisa mereka capai musim ini. Dan sayangnya striker andalan mereka yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, kemungkinan besar akan angkat kaki dari timnya dimusim depan. Hal ini akan mengisi kekosongan pemain lini depan mereka dan mereka pasti memerlukan pengganti yang sama-sama potensial. Tentunya Costa juga bisa berguna bagi mereka untuk menangtang kompetisi gelar juara mereka musim depan.