Conte Perlu Waktu Untuk Beradaptasi

Antonio Conte

Usai menelan kekecewaan di musim lalu, fans Chelsea mungkin segera ingin timnya bangkit lagi di musim ini. Namun mereka diharapkan agar bersabar.

Musim lalu Chelsea melangkah mengecewakan di Premier League sampai cuma finis di peringkat 10 klasemen. Hasil yang dirasa lebih mengecewakan sebab di musim sebelumnya mereka bermain sebagai juara.

Kehadirian Antonio Conte menjadi pelatih baru di musim ini menjadi harapan besar The Blues agar kembali bersaing di posisi teratas. Akan tetapi Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo menghimbau supaya Conte diberikan waktu untuk terbiasa bersama The Blues.

Hal ini dikarenakan Conte baru kali ini mencoba melatih di luar Italia, dimana dari sisi kultur dan cara bermain yang amat berbeda. Sedangkan Conte butuh mengenalkan caranya, para pemain juga bakal memerlukan waktu dalam memahami keinginan sang pelatih.

“Satu-satunya hal yang tak mudah baginya yaitu bahwa dia baru saja bergabung dari lingkungan kerja bersama para pemain yang paham akan caranya, dan itu mungkin mudah,” kata Emenalo.

“Hadir dari situasi itu dan bergabung ke arena yang amat berbeda dan mencoba memperkenalkan cara Anda lagi itu sedikit tak begitu nyaman. Namun dia merupakan seorang pelatih berpengalaman dan paham akan hal itu.”

“Kita semua mengetahui bahwa ini bakal memerlukan waktu,” tambahnya.

Conte hingga saat ini telah memperoleh dua pemain baru dari bursa transfer demi membantu gaya bermain yang diinginkannya. Mereka yakni striker Michy Batshuayi dan N’Golo Kante.