City Tak Pernah Menang Lawan Tim Delapan Besar

Manchester City

Manchester City berhasil ditaklukan Liverpool dinihari WIB tadi. Hasil ini memperpanjang catatan buruk The Citizens melawan tim-tim di delapan peringkat teratas musim ini.

Bertandang ke Anfield, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB, City takluk tiga gol tanpa balas dari Liverpool. Dua gol masing-masing dari Adam Lallana dan James Mliner di babak pertama diikuti gol Roberto Firmino di babak kedua.

Kegagalan kedelapan City musim ini membuat mereka sekarang tertahan di urutan keempat klasemen dengan perolehan 47 poin dari 27 pertandingan, selisih 10 angka dari Leicester City di puncak klasemen dengan 10 pekan tersisa.

Tidak hanya tertinggal dari persaingan gelar juara, City juga harus waspada terhadap Manchester United yang berada di kedudukan kelima dengan perolehan poin yang sama tapi cuma kalah selisih gol.

Bila City tidak berhasil mendapatkan gelar juara, bisa dikatakan itu disebabkan oleh catatan buruk mereka melawan tim-tim besar musim ini atau paling tidak yang berada di klasemen 10 besar.

Di urutan delapan besar sekarang ini terdapat Leicester, Tottenham Hotspur, Arsenal, MU, West Ham United, Stoke City, dan Liverpool. Dari semua pertandingan melawan tim-tim tersebut, City belum pernah menang sekali pun.

Dari 11 kali pertemuan, mereka paling banyak cuma mendapatkan tiga hasil seri yaitu berhadapan dengan Leicester, MU, dan West Ham. Sisa delapan pertandingan lainnya berujung kekalahan.

Liverpool dua kali menundukkan mereka usai menang 4-1 di Etihad Stadium November silam. Kemudian ada juga Spurs yang menang kandang dan berkunjung melawan City (4-1 dan 2-1).