City Siap Gelontorkan Dana 1,3 Trilyun Untuk Isco

Seperti yang diungkapkan oleh media The Sun, pemuncak klasemen Premier League saat ini yaitu Manchester City, siap untuk meningkatkan pengejaran mereka terhadap Isco. Bahkan diketahui demi untuk mendaratkannya pada musim panas mendatang, mereka siap merogoh kantong dalam jumlah besar senilai 75 juta poundsterling atau setara dengan 1, 3 trilyun rupiah.

Isco menuju Manchester City

Isco menuju Manchester City

Pemain gelandang serang Real Madrid itu diboyong menuju Santiago Bernabeu sejak direkrut dari Malaga pada musim panas 2013 lalu, dengan nilai 30 juta euro, dan menjadi penandatanganan pertama dari Carlo Ancelotti, yang ditunjuk untuk mengasuh Madrid saat itu. Namun sayangnya, walaupun ia rutin dimainkan, namun tak pernah cukup untuk mendapatkan tempat sebagai pemain reguler di tim utama, seperti yang ia inginkan. Memang hal yang menjadi salah satu faktor kendalanya adalah performanya yang tak stabil, yang membuatnya menjadi pilihan kesekian, termasuk saat timnya diasuh oleh Zinedine Zidane.

Di musim ini, hal tersebut terjadi dimana diawal kampanye ia  sempat menjadi sebagai salah satu nama pertama di lembar tim untuk Zidane namun kini ia berada di belakang Lucas Vazquez, Marco Asensio dan Gareth Bale. Dan hal ini ternyata dipantau oleh Manchester City, dan tertarik untuk memboyongnya. Pasalnya Pep Guardiola ternyata tertarik dengan jasanya dimana ia sempat mencoba mengontraknya pada musim panas lalu, namun sayangnya gagal.

Hal ini dikarenakan mereka memiliki masalah pribadi dengan David Silva sering membuatnya tidak tersedia apalagi ia telah berusia kepala tiga. Ini membuat mereka hanya memiliki Ilkay Gundogan sebagai satu-satunya pilihan kreatif lainnya selain Kevin De Bruyne. Karena itulah, Isco diprediksi sebagai pemain yang sesuai untuk mereka.

Isco Real madrid saat memenangkan gelar juara Liga Champions

Isco Real madrid saat memenangkan gelar juara Liga Champions

Isco sendiri sebenarnya telah siap untuk meninggkalkan klub yang telah  ia bela dari lima tahun lalu walaupun masa baktinya baru diperpanjang pada pertengahan September kemarin, hingga muism panas 2022 mendatang. Namun di Bernabeu, ia memprediksi bahwa dirinya tidak akan banyak mengalami perkembangan apalagi Madrid  merencanakan perombakan bersar-besaran di musim ini.

Real Madrid diprediksi terbuka untuk menguangkan sang pemain karena hal tersebut namun diprediksi akan dibandrol dengan harga tinggi baik dengan City atau pun lainnya.  Karena itulah City akan mencoba menggoda raksasa Liga Spanyol itu, dengan penawaran sebesar 75 juta poundsterling, sementara untuk Isco, mereka akan meyakinkannya dengan menaikkan upahnya  140 ribu poundsterling per minggu. Akan menarik untuk langkah Isco selanjutnya.