City Diharuskan Mengalahkan Tim-Tim Lima Besar

Manchester City

Pada musim ini, Manchester City menghadapi masalah karena harus bertemu dengan tim-tim lima besar. Oleh sebab itu, The Citizens diharuskan menundukkan tim-tim rival bila masih berniat jadi juara.

Akhir minggu lalu, City dikalahkan Tottenham Hotspur dengan hasil 1-2 pada pertandingan kandang di Etihad Stadium. kegagalan itu mengakibatkan mereka tertinggal enam angka dari Leicester City di puncak klasemen.

Tidak hanya itu, hasil ini juga menambah catatan panjang hasil buruk City kala bertemu dengan tim-tim besar terutama penghuni lima besar. Karena dari enam pertandingannya, City hanya dua kali imbang dan empat kali gagal, termasuk dari Leichester dan Spurs dalam dua minggu terakhir.

Normal dengan hasil buruk ini, kesempatan City menjadi juara Premier League mulai dipertanyakan. Oleh sebab itu, Sergio Aguero mengingatkan City agar bisa mengalahkan rival-rivalnya di posisi lima besar supaya kesempatan juara tetap terjaga.

Dari 12 pekan yang tersisa, The Citizens masih bertemu dengan Manchester United pada 20 Maret dan Arsenal pada 7 Mei yang semuanya digelar di kandang sendiri.

Aguero mengatakan bila mereka ingin bisa menang di Liga, mereka wajib menundukkan rival-rival terdekat mereka. Mereka memiliki target tinggi namun mereka tahu sulit untuk mendapatkannya.

Dilanjutkan Aguero bahwa mereka akan melakukan apa saja agar bisa mendapatkannya, namun mereka tahu semakin jauh mereka melaju di sebuah laga maka akan semakin susah.

Hasil City Melawan tim-tim lima besar

26 September – Tottenham (T) kalah 1-4
25 Oktober – Manchester United (T) imbang 0-0
21 Desember – Arsenal (T) kalah 1-2
29 Desember – Leicester (T) imbang 0-0
6 Februari – Leicester (K) kalah 1-3
20 Maret – Manchester United (K) ?
7 Mei – Arsenal (K) ?