Chelsea VS Manchester City Jadi Ajang Diego Costa VS Sergio Aguero

Chelsea vs Manchester City dalam laga pekan ini bakal mempertemukan dua penyerang tangguh yakni Diego Costa dengan Sergio Aguero. Perduelan ini pun bakal menjadi ajang adu ketajaman keduanya.

Perduelan sengit yang mempertemukan The Blues kontra The Citizens bakal digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) subuh nanti.

Demi langsung comeback setelah kekalahan mengejutkan kontra Crystal Palace di akhir minggu kemarin, Chelsea tentu akan mengandalkan keganasan Costa. Sejauh ini, si pemaiin telah menciptakan total 17 gol di 27 laga yang dilakoni.

Berdasarkan yang dilansir dari salah satu media, melaporkan bahwa rata-rata gol Costa musim ini berada dlam angka 0,63 di tiap laga. Detail sejumlah gol Costa itu diciptakan sebanyak 11 kali dari kaki kanan, 5 kali dari kaki kiri, dan hanya 1 kali lewat sundulan.

Namun, Costa telah 220 menit mandul gol dalam Premier League, terakhir kalinya ia menjebol sarang lawan yakni di perduelan kontra West Ham United saat Chelsea berhasil menang tipis dengan hasil akhir 2-1.

Sedangkan di pihak City, Aguero masih jadi andalan nomor satu dalam menciptakan gol. Sejauh ini, ia telah melesakkan 14 gol ke sarang lawan di 23 penampilannya dalam Liga Inggris.

Terkait rata-rata gol, Aguero pun tidak kalah banyak dari Costa. Ia mampu menciptakan 0,61 gol di tiap laga. Dari total 14 gol itu, ada sebanyak 11 gol diciptakan lewat kaki kananya, 2 gol dari kaki kirinya, lalu sisanya dengan tandukan.

Di 5 laga terakhir City, Aguero bisa bermain produktif dengan menciptakan total 3 gol.

Di perduelan pertama Chelsea kontra City, Aguero gagal tampil unjuk gigi. Malah, ia memperoleh kartu merah di akhir laga yang digelar di Etihad Stadium. Disamping itu, Costa mampu berkontribusi baik untuk Chelsea di pertemuan sebelumnya dengan mencitpakan satu gol.