Chelsea Tertarik Karim Benzema Untuk Gantikan Alvaro Morata?

Chelsea diketahui ingin meningkatkan performa mereka dimusim depan dengan merekrut pemain depan Real Madrid yaitu Karim Benzema. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon, dimana jawara Premier League musim lalu itu masih meyakini performa pemain asal Prancis, yang kini akan dilepaskan oleh klubnya dengan segera.

karim benzema transfer ke Chelsea

Karim Benzema transfer ke Chelsea

Memang raksasa liga Spanyol itu mengawali musim ini tak seperkasa musim sebelumnya karena disinyalirketergantungan kepada pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo menjadi salah penyebabnya. Pasalnya saat ia vakum gol, rekannya Gareth Bale dan Benzema tak mampu menutupi  kekurangan sang pemain, dimana beberapa kali mereka kalah dan banyak bermain imbang yang menyebabkan mereka kini bertengger diperingkat ketiga klasemen.

Kini Ronaldo telah kembali ke bentuk semula namun persiden klub yaitu Florentino Perez telah memutuskan untuk merevitalisasi para pemainnya, terutama di lini depan, dimana Bale dan Benzema berpeluang untuk mengganti seragamnya  dimusim depan. Meskipun demikian keduanya tak kekurangan peminat dimana Bale dilirik oleh Manchester United sementara Benezema dilirik oleh Chelsea.

Raksasa liga Inggris itu dimusim panas kemarin telah melakukan transaksi dengan Real Madrid, dimana mereka telah memboyong Alvaro Morata dengan nilai 60 juta poundsterling. Ia pun tampil memukau dibeberpa pertandinganya perdananya, namun kini penampilainnya mulai meredup, apalagi sejak kedatangan i Olivier Giroud pada bulan Januari kemarin.

Diketahui Morata sedang berada dipintu keluar Stamford Bridge namun seandainya ia masih berada di klub musim depan maka Chelsea tetap memkirkan cara untuk memperkuat lini serang yang cenderung lemah terutama jika dibandingkan dengan enam besar klasemen.

Diketahui mereka memiliki rencana untuk memboyong mantan rekan Morata di Real Madrid yaitu Karim Benzema.

Ketertarikan Chelsea terhadap Benzema cukup mengejutkan pasalnya bukan rahasia lagi performa sang pemain tak lagi apik seperti sebelumnya. Tercatat pemain asal Prancis itu telah mencetak lima gol dari 24 pertandingan di La Liga musim ini dan ini adalah titik terendahnya saat dimainkan Madrid dikompetisi ini walau masih ada beberapa laga tersisa.

Karim Benzema melakukan gol Cantik menghadapi Ajax

Karim Benzema melakukan gol Cantik menghadapi Ajax

Namun mereka masih percaya bahwa performa sang pemain masih bagus dimana secara total sejak ia bermain bersama Real Madrid dari musim panas 2009 lalu, ia menctak 189 gol dari 401 laga yang melibatkannya di semua kompetisi. Ia pun juga telah membantu timnya meraih dua gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, serta beberapa gelar lainnya bersamanya dlluar gelar individu.

Dilain pihak, Ia sering dicemooh oleh para pendukung timnya dan diketahui hal ini membuatnya  hilang percaya diri. Kemungkinan besar jika ia pindah ke klub lain, ia bisa membuktikan diri untuk menunjukkan kebolehannya yang sesungguhnya.

Kemungkinan ia bisa ditebus dengan nilai 50 juta euro karena masa kontraknya masih lama hingga musim panas 2021 namun untuk pemain yang sedang turun performanya dan usianya yang sudah memasuki 30 tahun tentu hal tersebut masih bisa turun lagi apalagi Madrid juga tak terlalu membutuhkannya.

Keinginan Chelsea untuk meningkatkan performa mereka dengan merekrut Karim Benzema, sepertinya menuai kontroversi banyak pihak, pasalnya pembelian Alvaro Morata, pemain yang tak menjadi anadalan Real Madrid yang diboyong musim panas lalu, belum mampu mendongkrak mereka hingga saat ini, dan dikhawatirkan hal yang sama akan terjadi pada Benzema.