Chelsea Saingi Manchester United Untuk Mengejar Danny Rose

Danny Rose Tottenham Hotspur, Danny Rose Tottenham Hotspur to CHlesea, Danny Rose Tottenham Hotspur, Danny Rose Tottenham Hotspur, to CHlesea, Danny Rose Tottenham Hotspur, Danny Rose, Tottenham Hotspur to CHlesea, Danny Rose Tottenham Hotspur, Danny Rose to CHlesea, Tottenham Hotspur, Premier League, Liga Inggris

Danny Rose Tottenham Hotspur

Chelsea dikabarkan akan menyaingi Manchester United dalam usaha pengejaran Danny Rose dan sedang mencoba melayangkan penawaran kepada Tottenham Hotspur. Seperti yang diungkap oleh media The Sun belum lama ini, bahwa pemain sayap belakang kiri itu telah muncul sebagai target beberapa raksasa Eropa. Sebut saja Manchester United dan Inter Milan yang diketahui tertarik untuk merekrutnya. Namun kini balapan berburu tanda tangan Rose kembali dipanaskan dengan kehadiran Chelsea yang juga diinginkan oleh Antonio Conte demi memperkuat lini belakangnya.

Danny Rose tiba di London setelah berjuang dari akademi Leeds United pada tahun 2005 lalu. Setahun kemudian, ia pun mendapatkan pengalaman di tim utama. Ia pun kemudian diambil alih oleh Tottenham pada tahun 2007 dengan tebusan 1 juta poundsterling. Sayangnya ia harus membuat karirnya tak semulus yang diharapkan, beberapa kali Ia dipinjamkan oleh klubnya hingga akhirnya Ia berhasil mendapatkan posisinya di Tottenham. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, pemain internasional Inggris tersebut, dan dengan rekan sejawatnya Kyle Walker, dikenal sebagai salah satu pemain yang terbaik saat ini.

Namun musim lalu karirnya mengalami ketersendatan karena cedera lutut yang dialaminya, yang memaksa dirinya hanya bermain dengan 21 penampilan. Meskipun begitu, dengan pemain yang sedang dalam perjalanan menuju pemulihan, tak sedikit pelamar yang inign menjauhkannya dari Tottenham.

Manchester United sebenarnya memiliki Luke Shaw, pemain yang banyak dipandang sebagai bek kiri masa depan untuk klub dan timnas Inggris juga. Namun dengan pemain yang gagal mengesankan Jose Mourinho hingga saat ini, kemungkinan ada celah di sisi kiri pertahanan.

Memang Mourinho masih memiliki Daley Blind dan bahkan Matteo Darmian, yang sebagian besar adalah bek kanan, namun mereka mampu dikerahkan oleh pelatih oleh Portugal dengan sukses sejauh ini. Sang manajer juga memiliki Ashley Young, yang cukup mengesankan setiap kali dipanggil dalam peran yang agak asing.

Namun, kebutuhan akan bek alami adalah yang terpenting, terutama dengan Mourinho yang bereksperimen dengan pertahanan 3 orang, yang dapat diatasi oleh kehadiran Rose ke kubunya.

Sayangnya, Chelsea juga melihat ke arah yang sama dengan kondisi yang sama. Marcos Alonso adalah satu-satunya pilihan yang tersedia di sayap kiri dan Conte telah dibiarkan frustrasi oleh kurangnya bala bantuan dalam posisi tersebut sejauh ini. Rose akan menjadi tambahan yang kuat dan akan meningkatkan kuota Home Grow untuk klub juga.

Menurut The Sun, Conte telah meminta kepada direksi Chelsea untuk maju dan melayangkan penawaran sebesar 40 juta poundsterling untuk pemain berusia 27 tahun tersebut. Sebelumnya Tottenham telah menjual Kyle Walker dalam sebuah kesepakatan senilai di atas 50 juta poundsteling dan akan sulit Chelsea akan lolos dengan nilai sebesar itu. Belum lagi klub tersebut juga dalam kondisi krisis, dengan beberapa pemain di tim utama yang cedera, mereka mungkin tidak setuju untuk berpisah dengan bek kiri andalannya.

Namun jumlah tersebut akan menguji tekad Spurs dan Pochettino mungkin setuju untuk menjual pemain tersebut jika harganya sesuai dan Ia juga bisa mempromosikan Ben Davies untuk menjadi bek kiri pilihan pertama bagi tim, seperti yang terjadi pada kisah Kieran Trippier yang menggantikan Kyle Walker di tim utama.