Chelsea Relakan Matic Pergi Selama United Rela Tebus Sebesar 50 Juta Poundsterling

Nemanja Matic Jose Mourinho, Nemanja Matic Chelsea to Manchester United, Nemanja Matic Chelsea, to Manchester United, Nemanja Matic, Chelsea to Manchester United, Nemanja Matic to Manchester United, Chelsea  Fc, Premier League, Liga INggris

Nemanja Matic – Jose Mourinho

Jose Mourinho telah diinfokan oleh petinggi Chelsea bahwa mereka dapat memiliki Nemanja Matic seharga 50 juta poundsterling. Tentu saja hal ini membuat penawaran awal dari Manchester United ditolak oleh jawara liga Inggris musim lalu seperti yang diungkap oleh The Mirror.

Memang Chelsea dikabarkan telah bersedia menjual Matic ke raksasa Serie A seharga kurang dari 50 juta poundsteling , namun pemilik mereka yaitu Roman Abramovich, telah sepakat untuk menjualnya ke saingan mereka dengan dalih sebagai isyarat ‘niat baik’, dan berterima kasih kepadanya atas empat setengah tahun melayani klub.

The Blues bisa dibilang masih terluka dari cara Setan Merah berhasil merebut Romelu Lukaku beberapa minggu yang lalu padahal Chelese telah lebih dulu mengincarnya. Hal ini membuat mereka sedikit sakit hati karena membuat mereka mencari lagi stiker pilihan mereka di musim panas ini dan harga yang ditawakan kepada United terhadap pemain gelandang yang diincarnya sebagai obat sakit hati itu.

Pemain internasional Serbia yang diperbincangkan tersebut telah menghabiskan 7 tahun karirnya bersama Chelsea selama dua kali. Dia bergabung dengan The Blues pertama kali pada tahun 2009 dari klub Slovakia, Slowakia Kosice, dan hanya akan tampil 3 kali untuk mereka musim itu.

Musim berikutnya, dia dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, sebelum dikirim ke Benfica pada bulan Januari sebagai bagian dari kesepakatan pemain ditambah uang tunai, yang membuat David Luiz beralih ke Stamford Bridge. Di sinilah, di mana ia akan tampil menonjol selama 3 musim berikutnya.

Setelah membuat dirinya sebagai salah satu pemain gelandang bertahan yang paling menjanjikan di Eropa, Chelsea kembali merekrutnya dan membelinya pada Januari 2014 lalu dengan harga sekitar 21 juta poundsterling dan di bawah manajemen Jose Mourinho. Ia pun menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Selama 151 penampilan yang dia buat sejak ia kembali membela Chlesea, dia berhasil mencetak 7 gol dan mengumpulkan 20 assist.  Selain itu Ia memenangkan 3 trofi bersama klub tersebut, termasuk 2 gelar Premier League.

Ia sempat mengalami kemunduran perfromanya pada musim 2015/16, dimana pelatih asal Italia datang musim lalu dan sekali lagi membantunya menemukan langkahnya. Matic pun menjadi bagian penting dari formasi 3-4-3 andalan Conte dan menciptakan sebuah lini tengah yang hampir tak tertembus bersama N’golo Kante.

Pada musim panas ini Chelsea telah melepaskan beberapa gelandangnya seperti Ruben Loftus-Cheek, Danilo Pantic dan Marco van Ginkel yang semua dikirim dengan status pinjaman, sementara Nathaniel Chalobah telah diizinkan untuk bergabung dengan Watford secara permanen.

Namun, setelah akuisisi Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, Chelsea telah bersedia membiarkan Matic pergi dan membuka jalan bagi pemain muda seperti Lewis Baker dan Mario Pasalic, dumana keduanya telah bergabung dengan skuad Conte untuk the Blues pra-season tour.

Namun, tetap harus dilihat, apakah Manchester United bersedia memberikan biaya pengobatan sakit hati Chelsea sebesar 50 juta poundsterling  dan membuar reuni antara Mourinho dan Matic.