Chelsea Menuntut Kompensasi 10 Juta Pounds Untuk Pemainnya Yang Habis Kontraknya

Dominic Solanke Chelsea to Liverpool, Dominic Solanke Chelsea, to Liverpool, Dominic Solanke, Chelsea to Liverpool, Dominic Solanke to Liverpool, CF, Premier League, Liga inggris

Dominic Solanke Chelsea to Liverpool

Chelsea dikabarkan telah meminta uang sebesar 10 juta poundsterling untuk biaya kompensasi dari pemainnya yaitu Dominic Solanke, yang akan bergabung dengan Liverpool musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh media Inggris di di London Evening Standard, yang mengungkapkan hal tersebut, belum lama ini.

Solanke bergabung dengan Chelsea saat Ia berusia tujuh tahun, dan berkembang melewati barisan para pemain lainnya di klub London Barat dengan membuat namanya sebagai pencetak gol produktif. Pemain tersebut telah direkrut untuk bermain di skuad senior pada tahun 2014 lalu, membuat debut tim pertamanya untuk The Blues pada usianya berusia 17 tahun.

Namun, sejak bergabung bersama tim utama Chelsea tak membuatnya bisa sering tampil memunjukan kebolehannya malah terbilang Ia hanya dimainkan beberapa menit saja. Ia pun sempat dipinjamkan menuju Vitesse Arnhem pada musim 2015-2016 lalu.

Dengan demikian, pemain berusia 19 tahun itu kini siap meninggalkan klub masa kecilnya setelah kontraknya dengan pakaian London Barat berakhir bulan ini. Tujuan selanjutnya adalah Liverpool, dimana mereka telah membuat kesepakatan dengan sang pemain untuk pindah pada musim panas ini.

Sementara Solanke tidak mungkin juga bergabung dengan tim utama Jurgen Klopp di Anfield pada awalnya, namun dipastikan bos Liverpool tersebut akan terus mengawasi striker barunya saat diasuh oleh The Reds U23 di Liga Primer 2.

Bagaimanapun juga, dengan Klopp yang telah menghadapi masalah berkaitan dengan kedalaman dalam skuadnya, ada kemungkinan pemain muda akan mendapatkan peluangnya untuk bermain di tim utama juga.

Namun yang menjadi kendala perpindahan sang pemain adalah tentang biaya kompensasi, yang telah menjadi titik masalah untuk Liverpool dan Chelsea dalam kesepakatan untuk Solanke.

The Blues memang berhak menerima bayaran untuk pemain berusia 19 tahun itu meski dia berada di luar kontrak di Stamford Bridge, pasalnya ia masih berada di bawah 24 tahun. Namun, dua kelas berat Premier League tentu berbeda dalam hal penilaian mereka untuk Solanke, terutama dengan Liverpool hanya bersedia menawarkan 3 juta poundsterling untuknya.

Sementara itu, Chelsea menuntut sebesar 10 juta poundsterling untuk pemain tersebut setelah penampilannya di Piala Dunia U-20 yang baru saja ditutup. Solanke memainkan peran utama bagi pemenang turnamen Inggris dan ia berhasil menyelesaikan kompetisi tersebut sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan empat gol sekaligus serta memenangkan penghargaan Golden Ball yang diberikan kepada pemain terbaik di kejuaraan.

Jika kebuntuan antara kedua klub berlanjut, masalah tersebut akan dirujuk ke sebuah pengadilan bulan depan untuk menentukan biaya yang sesuai. Dengan potensi pemain, serta peran klub dalam pengembangan performa sang pemain, Chelsea yakin bisa mendapatkan keinginan mereka.