Chelsea Mendapat Angin Segar Saat Liverpool Menyerah Mengejar Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk Southampton To Chelsea, Virgil Van Dijk Southampton, To Chelsea, Virgil Van Dijk, Southampton To Chelsea, Virgil Van Dijk To Chelsea, Southampton, Premier League, Liga inggris

Virgil Van Dijk Southampton To Chelsea

Liverpool dilaporkan sedang bersiap untuk menarik diri dari balapan untuk mengejar Tanda tangan Virgil van Dijk dari Southampton dan hal ini membuka lebar jalan untuk Chelsea mendaratkan sang pemain, yang belum lama ini ingin memboyongnya.

Seperti yang dilansir oleh The Sun, Liverpool telah melepaskan keinginannya untuk memboyong bek dari Southampton yang sudah lama diincarnya dan akhirnya meberikan kesempatan besar bagi jawara liga Inggris itu untuk memanfaatkannya. Hal ini dapat dipahami bahwa Southampton bersedia menjual bek tersebut hanya kepada Chelsea saja, dan itulah alasan mengapa Jurgen Klopp memilih untuk menarik diri dari perburuannya.

Alasan di balik keputusan Southampton adalah kenyataan bahwa Liverpool mencoba metode ilegal untuk mendekati van Dijk sebelumnya, bahkan klub tersebut sempat mengancam untuk mengajukan laporan kepihak yang terkait. The Reds pun telah mengeluarkan permintaan maaf, namun sepertinya The Saint tidak berminat untuk membiarkan pemain bintangnya di lini belakang bergabung bersama mereka.

Memang Van Dijk telah menjadi batu besar di lini belakang Southampton sejak ia bergabung dari klub dari Celtic di musim panas 2015. Dia secara bertahap mampu menempatkan dirinya sebagai salah satu bek tengah yang paling bisa diandalkan di papan atas Inggris dan perfromanya yang memukau mampu menarik perhatian dari klub besar seperti Chelsea dan Liverpool.

Sebelumnya klub dari Merseyside diyakini sebagai pelari terdepan setelah pemain itu sendiri mengaku ingin bergabung dengan Klopp. Namun, dengan keadaan sekarang, kepindahan ke Liverpool tampaknya tidak mungkin, dimana Chelsea menjadi pesaing utama dalam mengamankan tanda tangan van Dijk.

The Blues telah menyelesaikan penandatanganan Antonio Rudiger di musim panas ini. Namun mungkin Antonio Conte masih belum puas dengan pilihan yang ada di luar pembela utama pilihannya, yang menyisakan – Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill.

Sepertinya tidak ada rintangan lagi di jalurnya untuk memboyong van Dijk sekarang, sehingga hal ini menjadikannya momen yang ideal bagi Chelsea untuk menerkam. Jika Conte bisa menandatanganinya, dia akan dengan senang hati memastikan jasa bek kuat untuk melengkapi lini belakangnya.

Di sisi lain, Jurgen Klopp yang telah lama ingin menandatangani kontrak dengan van Dijk selama berbulan-bulan, yang sedang mencari pasangan yang bisa diandalkan untuk Joel Matip. Pemainnya saat ini yaitu Dejan Lovren dan Ragnar Klavan, diakui belum cukup konsisten, apalagi menyangkut pertarungan diudara. Van Dijk sangat kuat melakukan hal itu dan bisa berpotensi menjadi aset berharga bagi tim Klopp yang sering berjuang dalam situasi tertentu.

Itulah mengapa bos Liverpool sangat membidik Van Djik, namun sekarang sepertinya manajer asal Jerman itu harus mencari pemain bertahan di tempat lain.