Chelsea Lepaskan Strikernya Menuju Liga Prancis

Bertrand Traore Chelsea to Lyon, Bertrand Traore Chelsea, to Lyon, Bertrand Traore, Chelsea to Lyon. Bertrand Traore to Lyon. Chelsea . Bertrand Traore Ajax to Lyon, Premier League, Liga inggris, Ligue 1. liga Prancis

Bertrand Traore Chelsea to Lyon

Pemain depan Chelsea yang berusia 21 tahun yaitu Bertrand Traore, dikabarkan telah menandatangani kontrak transfer senilai 17,5 juta poundsterling dengan klub dari Ligue 1, Lyon. Hal ini dikabarkan oleh media The Sun, bahwa pemain muda terbaru dari jawara Premier League, mengikuti jejak rekannya yang menjadi pemain bintang di Inggris Dominic Solanke, dimana sebelumnya telah menandatangani kontrak dengan Liverpool bulan lalu.

Striker muda tersebut sejak membela Chelsea dari tahun 2014 lalu, sudah dua kali dipinjamkan ke klub lain. Yang pertama saat Ia menjalani musim perdananya dengan masa pinjaman di Vitesse dan terakhir musim lalu menuju Ajax.

Pemain internasional Burkina Faso bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari 2014 dan menghabiskan 18 bulan pertamanya untuk dipinjamkan ke Vitesse. Ia mampu mencetak 17 gol dalam 48 penampilan Eredivisie.

Kemudian Jose Mourinho membawa pemain muda tersebut kembali ke Stamford Bridge untuk musim 2015-16 namun ia gagal menunjukkan keahliannya karena sedikit mendapatkan waktu bermain.

Itu berada di bawah manajer sementara Guus Hiddink, ia sempat menerima kepercayaan untuk diturunkan ke lapangan dan menikmati empat gol yang cukup bagus dalam lima penampilannya dari 31 Januari sampai 5 Maret. Meskipun terdapat secercah harapan, namun masa depan Traore di Chelsea meredup lagi setelah Antonio Conte mengambil alih.

Conte memang menilai kemampuan Traore bersama beberapa pemain Chelsea lainnya saat Ia tiba di klub musim panas lalu, namun ia gagal membagikan jatah bermain sesuai dengan harapan Traore. Dan situasi tersebut semakin suram setelah penandatanganan Michy Batshuayi dengan penebusan 33 juta poundsterling,  yang mendorong Traore untuk langsung dipinjamkan ke Ajax.

Namun di Ajax, Ia mampu membawa timnya menuju final di Liga Europa dan mencetak 13 gol dalam 39 penampilan musim lalu serta membantu Ajax menjadi runner up  di Eredivisie. Dan kini Ia mencari tempat untuk mengukir prestasi jangka panjangnya dan berharap hal tersebut akan dapat dilakukan bersama Lyon.

Dengan kepergiannya, berarti Chelsea telah melepaskan pemain ketiganya pada musim panas ini. Yang pertama adalah  Juan Cuadrado yang direkrut oleh Juventus setelah dipinjamkan selama dua musim dengan penebusan 17 juta poundsterling, dan yang kedua Christian Atsu yang pindah ke Newcastle dengan tebusan 6 juta poundsterling.