Chelsea Lakukan Penawaran Serius 20 Juta Pounds Untuk Danny Drinkwater

Danny Drinkwater Leicester City to Chelsea, Danny Drinkwater Leicester City, to Chelsea, Danny Drinkwater, Leicester City to Chelsea, Danny Drinkwater to Chelsea, Leicester City, Premier Legue, liga Inggris

Danny Drinkwater Leicester City to Chelsea

Menurut sebuah kabar dari Daily Mail, Antonio Conte ingin meningkatkan pengejaran dari Danny Drinkwater dengan mengajukan penawaran sebesar 20 juta poundsterling. Namun sang pemilik yaitu Leicester City diyakini akan tetap bertahan di angkat 30 juta poundsterlin, dan kini masih harus dilihat apakah Chelsea bisa melenturkan penawarannya. Memang manajer asal Italia itu akan sangat ingin menandatangani bala bantuan setelah apalagi setelah Nemanja Matic menuju ke Old Traford.

Conte kemungkinan akan frustrasi dengan hal yang terjadi saat ini. Dia sudah berhasil mengeluarkan banyak uang untuk membeli Tiemoue Bakayoko dari Monaco musim panas ini, namun san pemain asal Prancis itu belum pulih dari cedera lutut. Kekalahan menghadapi Burnley pada akhir pekan lalu jelas menunjukkan beberapa area bermasalah di lini tengah bagi Chelsea.

Fakta bahwa Cesc Fabregas telah mendapatkan kartu merah, hanya akan meningkatkan kekhawatiran Conte karena ia harus duduk di pinggir lapangan pada pertandingan berikutnya menghadapi Tottenham pada hari Minggu mendatang. Ketiadaan Nemanja Matic secara luas juga dirasakan lini tengah The Blues, sehingga membuat Drinkwater menjadi target yang layak dan sangat dibutuhkan.

Melepaskan Drinkwater dari genggaman Leicester saat ini kemungkinan lebih sulit karena dia telah menandatangani kontrak selama empat tahun yang baru dengan Leicester City pada musim panas lalu. Namun, dalam bursa transfer kali ini kemungknan apapun bisa terjadi dan sepertinya tidak mengherankan jika Conte kemungkinan akan berhasil menandatangani Drinkwater.

Pemain berusia 27 tahun itu memang masih menjadi bagian penting dari tim jawara liga Inggris dua tahun lalu. Pemain tersebut benar-benar berkembang di bawah manajer Claudio Ranieri dan berperan penting dalam banyak kemenangan mereka. Bahkan, penampilannya tahun lalu membuatnya mendapat panggilan untuk bergabung dengan skuad Inggris pada Maret 2016.

Drinkwater bermitra dengan N’Golo Kante di stadion King Power saat itu. Namun dimusim panas 2016, Chelsea berhasil menandatangani kesepakatan dengan Kante dan performa pemain asal Inggris itu menurun sejak itu. Memang, Leicester juga telah berjuang tapi hanya ada sedikit penampilan pemain gelandangnya yang memukau.

Kante merupakan sebuah batu karang di lini tengah untuk The Foxes dan telah menjadi anggota tim Conte yang solid juga. Dia telah berhasil membenarkan harga yang ditebus Chelsea dan memiliki peran besar saat dimainkan di Chelsea musim lalu. Dengan demikian, langkah memboyong Drinkwater untuk memperkuat lini tengah Chelsea cukup logis selain kemampuan dirinya sendiri. Chelsea berhara bahwa duetnya dengan kante akan meningkatkan performa tim secara keseluruhan.

Ini akan menjadi hal yang menguntungkan bagi Drinkwater karena dia akan bermain untuk sang juara Liga Inggris musim lalu dan bersaing di Liga Champions yang didambakan. Bergabung dengan The Blues juga dapat memberinya banyak pengalaman untuk melanjutkan karirnya, dan sebuah kesepakatan bisa menjadi peluang bagus untuk pemain tersebut.