Chelsea Ingin Rekrut Kiper Muda Berbakat Asal Turki, Berke Ozer

Setelah dikaitkan dengan berbagai pemain untuk direkrut dimusim panas mendatang, kali ini, mereka dikabarkan telah merencanakan untuk merekrut pemain baru diposisi kiper yaitu Berke Ozer. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun bahwa jawara Premier League itu tertarik dengan pemain yang baru berusia 17 tahun, yang kini berada di Turki.

Berke Ozer mengawali karirnya di akademi Bucaspor tahun 2011 lalu namun dua tahun kemudian beralih menuju akademi Altınordu. Saat berusia 16 tahun ia mulai dilibatkan di tim utama klub yang saat ini bermain di divisi dua sistem kompetisi sepak bola Turki.

Berke Ozer saat membela timnas Turki

Berke Ozer saat membela timnas Turki

Dimusim ini ia pun mulai diturunkan enam kali oleh timnya disemua kompetisi sementara dimusim lalu, ia hanya diberikesempatan lima kali saja. Meskipun demikian, performanya masih mampu menarik para klub papan atas Eropa apalagi, setelah ia dipanggil oleh timnas turki dari U-15 hingga U-17. Diketahui Manchester City ingin merekrutnya namun Barcelona dan Chelsea telah bergabung dalam pengejaran itu.

Chelsea diketahui sedang membuthkan kiper baru,walaupun mereka telah memiliki Willy Caballero dan Eduardo namun keduanya akan memiliki masa bakti yang akan berakhir setelah musim ini usai. Mereka pun memiliki ke khawatiran  yang besar dimana kiper utamannya yaitu Thibaut Courtois, memiliki dengan masa depan yang belum jelas karena diketahui ia ingin meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

Ozer tentu tidak akan dibawa sebagai kiper utama atau cadangan pertama seandainya ia direkrut oleh Chelsea, namun ia akan diberi waktu beradaptasi di kompetisi Premier League. Apalagi dengan usianya yang masih muda, ia pasti masih bisa diolah lebih lanjut dan menjadi solusi jangka panjang untuk The Blues.

Berke Ozer diburu oleh Chelsea

Berke Ozer diburu oleh Chelsea

Namun yang jadi kendala, klub tersebut enggan untuk melepaskan pemainnya, yang memang merencanakan untuk membangun tim dari pemain lokal. Bahkan Chelsea diketahui sempat menawarkan Altinordu kesempatan untuk menerima beberapa pemain Chelsea dengan status pinjaman sebagai bagian daru  kesepakatan, namun ditolak secara halus.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Altinordu yaituHuseyin Eroglu dan mengatakan, “Chelsea telah mengirim pengintai ke Izmir untuk Berke Ozer, dan untuk melihat proyek kami. Pada pertemuan terakhir kami, mereka mengatakan mereka bisa mengirim kami pemain dengan status pinjaman. Tetapi mereka tampak terkejut ketika saya mengatakan kami harus menolak dengan sopan. Kami tidak tertarik untuk melatih pemain klub lain. Misi kita jelas. Altinordu akan mengembangkan pemuda lokal untuk menciptakan skuad yang dikembangkan akademi lengkap. ”.

Sepertinya Chelsea harus lebih jelas untuk menyatakan keinginan memboyong sang pemain dengan angka. Mereka pun harus bekerja keras untuk menggoda  kiper muda berbakat asak Turki yaitu Berke Ozer serta klubnya Altınordu. Jika tidak, mereka bisa tertinggal dari rivalnya yang sedang mendekatinya.