Chelsea Disarankan Agar Tak Menjual Cesc Fabregas

 

Chelsea disarankan agar tidak menjual Cesc Fabregas di musim depan. Pasalnya, Fabregas diyakini bakal berandil krusial untuk The Blues ketika berkompetisi lagi dalam Liga Champions di musim 2017/2018.

Tak dapat ditepiskan bahwa kans tampil Fabregas kian menipis usai kedatangan Antonio Conte selaku manajer baru di musim ini. Bahkan, di musim ini pemain tengah asal Spanyol itu baru main 10 kali sebagai starter di Premier League dari total 25 penampilannya. Conte cenderung memainkan kombinasi lini tengah andalannya yakni N’Golo Kante dengan Menamja Matic.

Menipisnya kans tampil Fabregas di musim ini pun memicu rumor di seputar masa depannya bersama Chelsea. Sejumlah media luar belakangan ini gencar melaporkan kalau si pemain diminati oleh salah satu klub Italia, AC Milan.

Terkait rumor inilah, mantan pemain serta asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, menyarankan agar tak menjual Fabregas ke klub mana pun. Sebab, ia percaya kalau si pemain bakal memberikan kontribusi yang besar untuk Chelsea dalam Liga Champions musim depan.

“Anda bakal tampil di Liga Champions 2017/2018 dan Anda tentu membutuhkan kecerdikan itu, Anda perlu pengalaman dari sosok pemain seperti Cesc,” ungkap Wilkins kepada salah satu media.

“Saya dapat memahami opsi Antonio disaat dia menutunkan Matic serta Kante di depan 5 pemain bertahan. Namun, bagi Cesc, ini cuma kepuasan kerja dan dirinya amat mencintai sepakbola. Anda dapat melihat hal itu disaat dia tampil. Dia selalu berupaya untuk merebut bola.

“Ini bukan soal finansial, ia hanya mau tampil. Dia bakal memperoleh kans itu musim depan, saya hanya berharap dia tetap bersabar menanti kans itu.

“Untuk Chelsea, supaya bisa lolos ke putaran-putaran akhir turnamen musim depan, mereka bakal butuh kecerdikan serta kreativitas yang saya kira cuma dipunyai oleh Fabregas. Anda tidak boleh melepaskannya begitu saja,” tutup Wilkins.