Chelsea Bidik Sergio Aguero Untuk Gantikan Diego Costa

Sergio Aguero Manchster City to Chelsea, Sergio Aguero Manchster City, to Chelsea, Sergio Aguero, Manchster City to Chelsea, Sergio Aguero to Chelsea, Manchster City , Premier League, Liga inggris

Diego Costa – Sergio Aguero

Chelsea kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker dari Manchester City Sergio Aguero untuk memperkuat lini serang mereka. Hal ini diungkapkan Sky Sports dalam Tweeter resminya dimana jawara Liga Inggris itu sedang mempertimbangkan untuk memboyong striker andalan rivalnya setelah kalah dari Manchester United dalam perburuan Romelu Lukaku.

Sergio Aguero jelas termasuk salah satu striker terbaik di Liga Primer namun ia memiliki waktu bermain yang agak kacau di Etihad sejak Pep Guardiola mengambil alih Manchester City. Padahal faktanya adalah Aguero termasuk pemain dengan menit gol terbaik dimana ia mencatat satu gol untuk setiap 109,8 menit.

Meskipun cukup mematikan namun dia kehilangan tempatnya pada musim lalu saat Gabriel Jesus yang berusia 20 tahun tersebut direkrut pada bursa musim dingin dan berhasil memperkuat tempatnya di garis depan. Ia mampu membenarkan pemilihan Guardiola saat merekrutnya walaupun akhirnya menyerah pada cedera dan kembali dengan dampak ledakan yang sama.

Namun agak aneh seandainya pelatih seperti Guardiola akan mengizinkan pemain sekaliber Aguero untuk bergabung dengan salah satu rival terkuat Liga Primer mereka. Bahkan jika dia tidak lagi menjadi bagian dari rencana manajer, tidak mungkin bos Barcelona tersebut membiarkan Aguero bergabung dengan juara musim lalu.

Satu-satunya cara mereka membiarkan hal itu terjadi adalah jika mereka berhasil mengamankan penandatanganan striker lain. City telah dikaitkan dengan Alexis Sanchez dari Arsenal selama berbulan-bulan sekarang dan itulah yang memungkinkan Aguero diizinkan pergi.

Jadilah keputusan ideal Aguero untuk tetap tinggal di City terlepas dari bagaimana kemajuan mereka pada bursa transfer, entah merekrut Sanchez atau striker top lainnya. Dia telah menghadapi persaingan berar dari pendatang baru dan terlebih saat klubnya menambah stiker baru. Tentu Aguero perlu waktu bermain lebih banyak dan jalan keluar merupakan jalan satu-satunya.

Kepentingan Chelsea terhadap Aguero akan terbukti penting karena dia akan pindah ke tim yang sama kuat – dan juga akan mendapat waktu bermain reguler sejak Diego Costa diperkirakan akan pergi musim panas ini dan Antonio Conte akan membutuhkan pencetak gol berkualitas di lini depan.

Pemain berusia 29 tahun itu akan memberi serangan mematikan untuk menciptakan sesuatu dari bola yang dikirim oleh Eden Hazard atau Pedro. Namun masih harus dilihat lagi apakah City benar-benar merelakan sang pemain dilepaskan kerivalnya di Liga Inggis,