Chelsea Bersedia Tukar Tambah Kurt Zouma Dengan Corentin Tolisso

Corentin Tolisso Kurt Zouma, Corentin Tolisso, Kurt Zouma, Corentin Tolisso Lyon, Kurt Zouma Chelsea, Corentin Tolisso to Chlesea, Kurt Zouma to Lyon. Premier League, Liga Inggris, Liga Prancis

Corentin Tolisso Kurt Zouma

L’Equipe belum lama ini mengungkapkan bahwa Chelsea bersedia melepaskan bek cadangan mereka yaitu Kurt Zouma untuk mempermanis kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Lyon, Corentin Tolisso, di musim panas ini.

Adalah hal yang dapat dipahami pasalnya presiden Lyon Jean-Michel Aulas adalah penggemar berat dari bek Prancis tersebut dan berharap untuk dapat mengontraknya saat Zouma menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stamford Bridge dimana sang pemain pernah tampil mengesankan saat membela Chelsea musim lalu.

Aulas dikabarkan telah melakukan penyelidikan untuk melihat apakah pemain berusia 22 tahun tersebut bersedia kembali kenegara asalnya, dan apakah The Blues mau melepaskan Zouma seandainya Corentin Tolisso bergerak ke arahnya.

Memang gelandang Prancis itu tidak akan dihargai murah oleh Lyon namun dengan menambahkan Zouma dalam kesepakatan tersebut, diperkirakan akan dapat terlihat penurunan yang cukup besar dalam hal biaya transfer seandainya langkah tersebut berhasil lolos. Tolisso merupakan salah satu bakat terbaik Ligue 1, dan tidak mengherankan jika Antonio Conte langsung tertarik untuk menandatanganinya.

Manajer Italia tersebut kini telah menggunakan tiga pemain bertahan Cesar Azipilicueta, David Luiz dan Gary Cahill musim ini yang membantu Chelsea mengamankan gelar kedua mereka di Liga Premier dalam tiga musim terakhirnya.

Namun, karena mereka akan kembali lagi ke Liga Champions musim depan, maka mereka perlu menambah kedalaman di skuad mereka. Conte dilaporkan tidak menganggap Zouma sebagai pilihan yang tepat karena ia telah mengalami cedera sejak pindah ke Stamford Bridge pada 2014 lalu, dan bersedia berpisah dengannya.

Namun kepergiannya mampu mendatangkan talenta lini tengah yang sangat menjanjikan. Diprediksi minat terhadap Tolisso telah muncul setelah Chelsea menemukan hambatan dalam mengejar tanda tangan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Padahal Tolisso sendiri bukan tipe pemain seperti Bakayoko, namun membebani pengeluaran mereka untuk dua gelandang di jendela transfer yang sama bukanlah sesuatu yang mungkin akan disetujui oleh direksi Chelsea.

Nemanja Matic dan N’Golo Kante tampil luar biasa di musim ini, dan sebagai gantinya, Cesc Fabregas telah melangkah kebangku cadangan dan memberi Conte sejumlah opsi untuk dipilih.

Namun, masa depan Matic yang tidak menentu di klub belakangan karena ia dikaitkan dengan kubu Manchester United. Karena itulah Conte melihat Tolisso untuk dapat mengisi kekosongan jika pemain Serbia tersebut berpisah dengan The Blues setelah memenangkan dua gelar liga bersama mereka.