Chelsea Bergabung Dengan Tottenham Untuk Mendapatkan Tanda Tangan Ross Barkley

Ross Barkley Everton to Tottenham, Ross Barkley Everton, to Tottenham, Ross Barkley, Everton to Tottenham, Ross Barkley to Tottenham, Everton, Ross Barkley Everton to Chelsea, Ross Barkley to Chelsea, Premier League, Liga inggris

Ross Barkley Everton to Tottenham or Chlesea?

Chelsea diketahui telah bergabung dengan rivalnya Tottenham dalam perburuan untuk dapat menandatangani Ross Barkley dari Everton sebelum jendela transfer ditutup. Hal ini seperti yang dilansir oleh Daily Telegraph, dimana runner up Premier League musim lalu menghadapi rivalnya yang menjadi jawara di kompetisi itu, namun kini mereka mempertebutkan pemain yang sama yaitu Ross Barkley. Sebelumnya Chelsea pernah tertarik untuk memboyongnya namun kini mereka tertarik lagi walaupun Spurs akan  menggoda Everton dengan penawaran 20 juta poundsterling.

Barkley telah menjadi sosok yang penting bagi Everton sejak ia membuktikan dirinya sebagai pemain reguler dalam persiapan tim pertama di tahun 2013 lalu. Ia pun juga menjadi pemain reguler di skuad nasional Inggris, dan sang pemain dianggap secara luas sebagai salah satu talenta muda yang paling mengesankan hingga saat ini.

Dia pun telah mengumpulkan hampir 200 penampilan untuk tim utama di Everton, namun sayang pelatihnya sering frustrasi karena ketidakkonsistenannya. Hal yang sama juga terjadi pada musim lalu, saat ia tampil keluar masuk dari tim yang diracik Ronald Koeman, yang dibuktikan dengan mengakhiri kampanye bersama 6 gol dan 9 assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun demikian Waktunya di Everton, tampaknya juga akan berakhir pada musim panas ini, walaupun Ia mengalami cedera hamstring,  yang kemungkinan akan membuatnya absen selama tiga bulan. Koeman telah mencatat bahwa Barkley akan dilepaskan jika dia tidak menandatangani pembaharuan yang kurang dari 12 bulan lagi dalam kontraknya saat ini.

Setiap klub papan atas Premier League, seperti Liverpool, telah menyatakan ketertarikannya untuk dapat menandatangani Barkley dalam beberapa bulan terakhir. Namun tujuan selanjutnya sepertinya Ia harus menuju London, dimana Chelsea dan Tottenham akan berhadapan dalam pengejaran tandatangnnya.

Di Stamford Bridge, Antonio Conte telah vokal tentang masalah yang berkaitan dengan kedalaman skuad dan telah mencari bala bantuan di beberapa posisi di musim panas ini. Namun serangan tetap menjadi prioritas utama , dengan Eden Hazard, Pedro dan Willian yang merupakan tiga pilihan yang diakui.

Dengan demikian, Barkley yang kemajuannya telah dipantau oleh Chelsea selama beberapa tahun sekarang, merupakan target yang layak untuk Conte. Selain itu, fleksibilitasnya membuat dirinya menjadi menjadi pilihan di lini tengah juga, dengan N’Golo Kante, Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko menjadi satu-satunya pilihan untuk dua posisi.

Namun, Tottenham juga ditetapkan untuk mengambil langkah tegas dalam pengejaran internasional Inggris tersebut, dimana ada kabar yang menunjukkan bahwa mereka juga telah mempersiapkan tawaran £ 20 + 8 juta sebagai bonus. Klub tersebut sangat sepi aktifitas di bursa transfer sejauh ini, dengan Davinson Sanchez menjadi satu-satunya penandatanganan musim panas ini.

Seperti Conte, Mauricio Pochettino juga memiliki skuad berkualitas yang sangat sedikit yang dimilikinya, terutama untuk lini tengah dan lini dea. Karena itu, Barkley adalah target bos Tottenham yang telah diupayakan selama berminggu-minggu hingga saat ini.

Meskipun karirnya sedikit tergagap dalam dua musim terakhir, namun rekam jejak Pochettino untuk mengolah bakat pemain muda menjadi pemain kelas atas, bisa menjadi dorongan yang dibutuhkan oelh Barkley untuk berkembang lebih jauh. Hanya saja, Tottenham tidak akan memiliki semangat yang jelas dalam mengejar pemain tersebut.

Chelsea diyakini akan menyiapkan tawaran mereka sendiri, dan masih harus dilihat apakah mereka dapat mengajukan tawaran yang lebih menarik bagi pemain tersebut. Sementara itu, Everton tak ingin melepaskan sang pemain kurang dari 30 juta poundsterling setelah awalnya memasang label dengan harga 50 juta poundsterling.