Chelsea Akan Boyong Mantan Kiper 35 Tahun Manchester City

Willy Caballero Manchester City to Chelsea, Willy Caballero Manchester City, to Chelsea, Willy Caballero, Manchester City to Chelsea, Willy Caballero to Chelsea, Manchester City FC, Premier LEague, Liga inggris

Willy Caballero Manchester City to Chelsea

Chelsea dikabarkan akan mendekati penandatanganan mantan kiper Manchester City yaitu Willy Caballero demi upaya mengisi kekosongan yang diciptakan oleh Asmir Begovic.

Menurut kabar yang diungkapkan oleh ESPN, Chelsea telah menargetkan pemain berusia 35 tahun tersebut untuk menggantikan penjaga gawangnya yang pergi meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Bournemouth dalam mencari klub yang bersedia memainkannya secara reguler. Sementara Chelsea sebelumnya telah mempertimbangkan beberapa pilihan sebagai penggantinya, termasuk mantan rekan setimnya, Joe Hart.

Caballero akan menjadi pelapis kedua dari kiper yang  telah memenangkan Sarung Tangan Emas pada musim lalu yaitu Thibaut Courtois jika kesepakatan kedua kubu itu berhasil. The Blues diyakini telah melakukan kontak dengan Caballero setelah dia menolak penawaran kontrak satu tahun untuk tinggal di City. Pemain yang telah membela City selama tiga tahun itu juga menerima penawaran dari klub lain namun Chelsea unggul dalam perngejaran.

Caballero cukup mengesankan saat pertama kali masuk ke starting line up Pep Guardiola pada musim lalu terutama setelah penampilan mengecewakan dari Claudio Bravo. Kiper Argentina tersebut kemudian melanjutkan 24 pertandingan di musim lalu dan mencatat delapan clean Sheet secara total.

Namun memang, usia merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan untuk Caballero dan City baru saja menyelesaikan penandatanganan dengan pemain asal Brasil yaitu Ederson dari Benfica, yang bisa berarti akan membuat meyakini untuk pindah tim.

Meskipun Begovic dipandang sebagai pemain yang bisa diandalkan oleh Chelsea musim lalu, namun dia menjadi semakin frustrasi karena tidak adanya peluang ketika harus bermain di tim utama. Caballero juga harus mampu bertahan dengan kondisi serupa dan bermain sebagai pemain pengganti untuk Thibaut Courtois.

Sebenarnya Ia juga dikaitkan dengan kembalinya ke tanah air membela Boca Juniors, namun dengan ketertarikan Chelsea pada kiper tersebut, hal itu Ia urungkan.

The Blues telah berusaha untuk menemukan pemain nomor punggung 2 yang sesuai sejak Asmir Begovic mengajukan tawaran ke Stamford Bridge dan pindah ke Bournemouth dengan harga 10 juta poundsterling. Caballero memang memiliki banyak pengalaman dan manajer Antonio Conte kemungkinan akan menyambutnya di kiper Argentina tersebut.

Sementara itu, Chelsea diperkirakan akan menggelontorkan uang besar dalam beberapa hari kedepan karena mereka menargetkan beberapa anggota baru. Romelu Lukaku diperkirakan akan kembali bergabung dengan klub tersebut dalam kesepakatan 80 juta poundsterling, dan juga Tiemoue Bakayoko dari Monaco yang telah menjadi target lama The Blues.