Chelsea Akan Amankan Titel Premier League Di Kandang West Brom

 

Chelsea sebentar lagi akan meraih titel Premier League 2016/2017. ‘Si Biru’ berpotensi mengunci trofi juara saat berkunjung ke West Bromwich Albion di akhir pekan nanti.

Kemenangan telak 3-0 yang diraih Chelsea atas Middlesbrough ketika berduel di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017), membuat The Blues kian mendekati titel juara. Sejumlah gol kemenangan itu masing-masing diciptakan oleh Diego Costa, Marcos Alonso, serta Nemanja Matic.

Berkat torehan positif itu, Chelsea sekarang ini mendominasi 7 poin dari Tottenham Hotspur yang merupakan rival terdekatnya di papan klasemen. Dengan 3 pertandingan sisa di akhir musim, alhasil mereka cuma membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk mengunci titel Premier League.

Chelsea nantinya berpotensi membukukan 1 kemenangan itu saat melakukan kunjungan ke The Hawthorns kontra West Brom, Jumat (12/4/2017). Di sisi lain, The Baggies sekarang ini menduduki peringkat 8 klasemen. Sebelumnya mereka bisa menghindari degradasi, namun kenyataan bahwa mereka tak memiliki kans untuk tampil ke turnamen Eropa musim depan.

“Kami telah mendekatinya dan di sepakbola tak ada yang tuntas hingga hal itu betul-betul tuntas. Mudah-mudahan di hari Jumat kami dapat mempunyai gelar juara. Akan luar biasa apabila kami mampu melakukan hal itu di hari Jumat — lebih cepat lebih bagus,” ungkap pemain tengah Chelsea, Cesc Fabregas, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hari ini kami memperlihatkan sebuah langkah kedepan yang terbilang superior. Akan tetapi, ini belum berakhir dan kami masih menyisakan sebuah perduelan final (kontra WBA) yang amat superior di Jumat nanti,” lanjut Fabregas.

Selain itu, Chelsea kini tak hanya berpeluang besar untuk meraih titel Premier League saja. Pasalnya, mereka masih memiliki satu laga final lainnya dalam Piala FA. Cesc Fabregas dkk. nantinya bakal berhadapan dengan Arsenal di putaran akhir.