Cemerlang Bersama Mantan Klubnya, Florian Thauvin Kini Dibidik Napoli

Florian Thauvin, Marseille, Napoli

Florian Thauvin Marseille

Florian Thauvin yang merupakan pemain sayap Marseille, belum lama ini diketahui sedang dibidik oleh beberapa klub papan atas eropa namun menurut media asal Italia yaitu l Corriere dello Sport, Napoli telah memimpin perburuan tanda tangannya saat ini. Meskipun demikian, perpindahan sang pemain dipastkan takkan terjadi pada Januari ini, melainkan dimusim panas mendatang.

Memang pemain yang berusia 24 tahun itu telah tampil menakjubkan sejak kembali ke Stade Velodrome dimana kini dia sudah memiliki 10 gol dan 8 assist dalam 22 penampilan liga musim ini.

Hal ini menyebabkan ketertarikan dari Bayern Munich dan Atletico Madrid untuk mendapatkan jasanya, sementara klub papan atas lainnya juga bergabung dalam pengejaran tersebut. Namun menurut Il Corriere dello Sport, Napoli terus memantau Thauvin.

Keinginan pemuncak klasemen di Serie A saat ini dikarenakan Manajer Maurizzio Sarri ingin memperkuat area yang lebih luas. Pasalnya mereka memiliki pertandingan dengan jadwal padat dimana mereka tidak hanya mempertahankan peringkat pertama di Liga Italia, mereka juga sedanbg berusaha memantapkan diri di komeptisi UEFA Europa League di mana mereka akan bertarung dengan RB Leipzig dengan pada bulan Februari mendatang untuk mendapatkan tiket menuju enam belas besar kompetisi tersebut.

Memang jika hal tersebut terjadi kemungkinan besar ia tak akan menjadi pemain utama klub, melainkan lapis kedua dibelakang pemain andalan mereka yaitu Jose Callejon atau Lorenzo Insigne. Selain itu, ia bukanlah target satu satutnya dalam daftar pemain yang ingin diboyong oleh Napoli.

Mereka sebelumnya telah mengajukan penawaran untuk Simone Verdi dari Bologna, namun ditolak, sementara saat ingin memboyong Matteo Politano dari Sassuolo, mereka mengatakan bahwa mantan pemain Pescara itu tidak akan dijualnya.

Selain itu Napoli juga sempat mengincar Gerard Deulofeu yang baru kembali lagi ke Barcelona pada musim panas kemarin dan ini adalah pilihan yang mungkin untuk bulan ini. Meskipun demikian, Corriere dello Sport yakin bahwa direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli juga melihat ke depan sampai musim panas mendatang.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa pertanyaan tentatif juga telah dibuat untuk dapat memboyong Thauvin, namun pemain berusia 24 tahun itu akan menghabiskan biaya sekitar 30 juta poundsterling.

Sebenarnya Marseille sendiri masih berharap mereka bisa bertahan di gelandang berbakat tersebut sampai musim panas mendatang dengan harapan mereka dapat menerima tawaran lebih tinggi untuk pemain yang sebelumnya juga pernah berada mereka lepas ke Newcastle united pada musim panas 2015 lalu dengan nilai 15 juta poundsterling.

Akan menarik setelah kepergiannya dari Marselle dan kembali lagi bersama klub tersebut, akan membuatnya hengkang kembali, dimana saat ini, performanya semakin memukau.