nolito

Cedera, Nolito Absen Satu Bulan

nolitoCelta Vigo yang pada kompetisi La Liga Spanyol musim ini tampil gemilang harus menerima kenyataan pahit saat salah seorang pilar andalannya, Nolito, cedera. Striker 29 tahun tersebut harus absen selama sebulan karena masalah pada hamstring.

Sekarang ini Celta berada di peringkat empat klasemen sementara. Total 28 poin mereka koleksi, terpaut dua angka dari Real Madrid di tempat ketiga dan tujuh poin di bawah sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Tidak bisa disangkal bahwa Nolito adalah salah satu faktor kenapa Celta bersinar musim ini. Dari 15 pertandingan La Liga, Nolito menyumbangkan 8 gol dan 5 assist. Ia adalah top skorer Celta di Liga Spanyol.

Selain itu, seperti yang dicatat Squawka, Nolito juga menciptakan 43 peluang. Jumlah itu menjadi yang paling banyak dari semua pemain Celta.

Kini, Celta terpaksa tampil tanpa kehadiran Nolito minimal empat pekan ke depan. Ia baru saja terserang cedera hamstring di bagian paha kanannya. Absennya Nolito tentu jadi pukulan telak untuk Celta.

“Striker Celta Vigo, Nolito, mendapatkan cedera hamstring pada bagian rectus femoris paha kanannya, begitulah hasil pemindaian ultrasound yang dilakukan tim medis klub,” tulis pernyataan yang dilansir oleh Celta.

“Dokter klub Juan Jose Garcia Cota menyebutkan, waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan cedera tersebut minimal empat pekan.”

Nolito merupakan salah seorang pemain yang kencang diisukan menjadi bidikan utama Barcelona. Bahkan sejumlah media ternama Spanyol mengklaim, klub besutan Luis Enrique ingin merekrutnya di bursa transfer Januari nanti.

Untuk merekrut sang pemain, Los Azulgrana paling tidak harus menyiapkan dana tak kurang dari 24 juta euro.