Cedera Lutut, David Luiz Harus Istirahat Total

Serangan tekel dari Sergio Aguero ke David Luiz sejatinya berlangsung di bulan Desember 2016 yang lalu. Akan tetapi, Luiz sepertinya terkadang masih merasakan rasa di bagian lututnya hingga saat ini.

Peristiwa tersebut berlangsung ketika Chelsea sukses dengan skor 3-1 di rumah Manchester City dalam laga Premier League di awal Desember yang lalu. Tekel mematikan yang diserang Sergio Aguero pada David Luiz tersebut saat itu menghasilkan kartu kuning kedua serta hukuman larangan berlaga dalam empat laga untuk Aguero.

Sejak itu, Luiz sellau berlaga dengan rasa sakit dan tak nyaman dengan lutut yang selalu di perban. Bek dari Brasil tersebut juga hingga kini masih kadang kesakitan jika sedang latihan atau merumput bersama timnya.

Akan tetapi, Luiz mengungkapkan jika dirinya tidak perlu menjalani operasi guna mengatasi bagian lututnya. Dia hanya akan lebih banyak istirahat sebaik mungkin demi proses penyembuhan rasa sakitnya di bagian lututnya.

” Jeda internasional menjadikan saya lebih banyak istirahat. Ini momen yang tepat untuk saya demi menjaga kesehatan diri dan lutut saya. Waktu ini akan saya pergunakan dengan sebaik mungkin agara nantinya lutut saya kembali normal dan menunjang performa di lapangan, ” ujar Luiz.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dirinya sering kesakitan sejak peristiwa tersebut, jadi wajar jika proses penyembuhannya masih membutuhkan waktu yang banyak.

” Akan tetapi, kami memiliki staf medis yang begitu baik dan mereka dapat dengan baik dan sigap menolong saya. Tiap laga, tiap pemain, mereka selalu memberikan yang terbaik demi kesehatan dari pemain. Mereka sudah banyak menolong dan membuat saya kembali bugar, ” lanjutnya.

Walau begitu, tim medis memutuskan untuk tidak mengambil jalan operasi untuk David Luiz  pada musim yang akan datang. Akan tetapi, istirahat yang total dan banyak menjadi solusi untuknya kini, karena bukan hanya lutut, namun juga kebugaran harus dia miliki.