Cedera Jadi Penyebab Alexis Sanchez Mandul

Jose Mourinho sebagai arsitek Manchester United mengatakan jika Alexis Sanchez tak mampu menemukan titik permainan terbaik akibat serangkaian cedera yang menimpanya.

Semenjak bergabung dari Arsenal pada musim dingin kemarin Alexis masih belum bisa memperlihatkan performa impresif seperti yang dia perlihatkan kala berkarier di Emirates Stadium. Mulanya permainan buruknya bisa sedikit dipahami karena dirinya baru menjadi anggota skuat Setan Merah pada pertengahan musim.

Akan tetapi usai melakoni awal musim baru, penampilan Alexis tetap saja jauh dari harapan. Sampai detik ini penyerang internasional Chile baru menyumbangkan sebiji gol serta dua assist dalam tujuh kali penampilan di liga domestik.

Belakangan ini Alexis justru diisukan sudah bersiap-siap meninggalkan skuat MU karena dia merasa muak oleh taktik yang diterapkan The Special One.

Akan tetapi dalam pandangan Mourinho pribadi, anjloknya performa Alexis terjadi lantaran ia kerap diserang cedera sehingga sulit menemukan permainan terbaik.

“Di momen ini dia tengah berjuang dengan cedera dan karena dia datang ke pertandingan Chelsea untuk berusaha membantu tim namun fisiknya belum cukup bagus untuk kerasnya persaingan,” ucapnya pada Sky Sports.

alexis sanchez 2018

“Setelah itu dia harus berhenti dan dia tidak bisa bermain menghadapi Juventus. Saya yakin dia takkan siap lagi besok menghadapi Everton,” terangnya.

“Maka intinya saat ini ialah secara fisik dia harus dalam kondisi 100 persen fit,” serunya.

Mourinho melanjutkan jika sejatinya Alexis sempat tampil menawan pada awal kompetisi musim 2018-2019. Sayang dia mengalami cedera sehingga pebola berusia 29 tahun tersebut tak mampu menghasilkan banyak gol.

“Dirinya bergabung bersama tim ini pada musim dingin yang lalu. Saya tak rasa itu adalah momen yang mudah bagi seorang pesepakbola,” serunya.

“Namun musim ini dia membuat awal yang baik. Dia melewati sesi pramusim dengan sangat mulus dan dia memulai denan baik melawan Leicester. Stela itu dia cedera, bermain lagi, lalu cedera lagi,” terangnya.

“Maka dia kini sedang berjuang menghadapi fisiknya dan pemain seperti dia perlu benar-benar tajam untuk memainkan pola terbaiknya,” pungkas Mourinho.