Cech Ungkap Alasan Mengapa Arsenal Harus Pertahankan Ozil & Sanchez?

Dalam beberapa pekan belakangan ini berita miring mengenai kepergian Alexis Sanchez dan juga Mesut Oezil dari Emirates Stadium semakin ramai diperbincangkan. Hal ini hingga memancing Petr Cech sang penjaga gawang memberikan komentar yang pernah menjadi rival dari kedua pemain namun kini menjadi satu tim tersebut. Cech berharap kedua rekan satu timnya tersebut memutuskan untuk bertahan di Arsenal, bahkan Cech percaya diri bahwa rekan-rekannya tersebut tidak akan pergi meninggalkan The Gunners untuk saat ini.

Antara Oezil dan Sanchez memang sempat diketahui ada hubungan yang memanas dengan Arsene Wenger. Wenger dengan tegas menolak untuk memberikan kenaikan gaji kepada kedua pemain bintangnya tersebut, yang dinilai masih belum cukup layak untuk mendapatkan kenaikan gaji dengan nominal yang diminta. Dan memang Arsene Wenger bersikap keras kepala hingga detik ini juga negosiasi dengan kedua pemain tersebut masih belum ada kelanjutannya.

Mendengar retaknya hubungan antara kedua pemain bintang tersebut dengan Arsene Wenger, tentu tim-tim besar yang memiliki kekuatan finansial yang memumpuni sudah mengincar kedua pemain tersebut. Dipastikan permasalahan gaji tidak akan menjadi kendala sama sekali bagi tim yang memang menginginkannya seperti banyak tim-tim asal China.

Petr Cech berbicara bahwa The Gunners akan runtuh dari tahtanya ketika ditinggal pergi oleh pemain seperti Alexis Sanchez dan juga Mesut Oezil, posisi The Gunner sendiri kini masih menempati peringkat 4 terbalap oleh Liverpool di peringkat 3. Cech sendiri berharap bisa memenangkan kompetisi pertamanya bersama Arsenal dengan tim lengkap tanpa ada kekurangan, untuk saat ini Arsenal masih bersaing di kompetisi Piala FA, Liga Champions babak 16 besar namun agak tertinggal oleh Chelsea di Premier League dengan perbedaan cukup jauh yaitu 8 poin.