Cech : Arsenal Harus Amankan Sanchez dan Ozil Sebelum Perkuat Sektor Lain

Alexis Sanchez Mesut Ozil Arsenal, Alexis Sanchez Mesut Ozil, Arsenal, Alexis Sanchez, Mesut Ozil Arsenal, Alexis Sanchez Arsenal, Mesut Ozil, Premier League, Liga Inggris

Alexis Sanchez Mesut Ozil Arsenal

Penjaga gawang Arsenal yaitu Peter Cech belum lama ini mengungkapkan pendapatnya bahwa manajemen klub harus berkonsentrasi menjaga dua pemain utamanya, yaitu Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, untuk tetap tinggal di London Utara sebelum mereka memperkuat area lain dari tim untuk musim depan.

Sanchez selaku Pencetak gol terbanyak Arsenal, dan Ozil selaku playmaker handal Arsenal, saat ini memang berada diambang pintu keluar Emirates, pasalnya masa bakti mereka akan berakhir pada musim depan. Sempat manajemen memikirkan perpanjangan kedua pemainnya, namun akhirnya gagal.

Dikabarkan gagalnya negosiasi tersebut dikarenakan kedua pemain meminta kenaikan gaji yang sangat signifikan sehingga klub pun menunda hingga kini

“Hal yang paling utama adalah kita harus menjaga tim tetap bersama dan mencoba memperkuatnya di area dimana manajer ingin melakukannya, dan kemudian, kita akan siap untuk berjuang lagi,” kata Cech kepada media Inggris.

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun pertamanya di bawah asuhan manajer Arsene Wenger, namun Cech juga mengatakan bahwa sang juara Liga Primer musim ini yaitu Chelsea, mendapat keuntungan karena mereka tidak terlibat banyak dalam berbagai kompetisi yang ada.

“Jika Anda memiliki satu tahun yang aneh dalam 20 tahun, itu bukan masalah,” kata Cech. “Saya pikir klub memiliki fondasi yang kuat, sebuah organisasi yang kuat dan segalanya untuk menjadi satu tahun dan kembali masuk, seperti yang dilakukan Chelsea musim lalu.”.

“Jelas, ini membantu mereka untuk tidak terlibat dalam musim ini karena mereka bisa mempertahankan semua energinya untuk liga.”

Cech mengatakan Arsenal hanya menyalahkan diri mereka sendiri atas musim yang tidak konsisten yang menyebabkan tim urutan kelima hingga kompetisi musim ini berakhir.

“Kami memiliki empat poin lebih banyak dari musim lalu, jadi dengan kata lain Anda juga berpikir bahwa kami telah berhasil meraih empat poin.” Cech menambahkan

“Tapi sayangnya tim lain yang ada di depan kita, memiliki musim yang sangat baik, mereka berhasil mendapatkan poin lebih dan kami memiliki beberapa hasil yang tidak sesuai dengan kami, itu adalah kesalahan kami.”

Arsenal masih memiliki satu pertandingan dimusim ini, dikompetisi Piala FA yang sudah memasuki babak final, menghadapi Chlesea pada tanggal 27 Mei mendatang pukul 23.30 WIB.