Catat 40 Goal Musim Lalu, Suarez Raih Penghargaan Europan Golden Shoe

Barcelona klub raksasa asal Catalan ini sepertinya memang akan benar menjadi rumah terakhir bagi Luis Suarez salah satu pemain terbaik di dalam timnya itu. Sejak bergabung dari Liverpool ke Barcelona pada tahun 2014 silam, Suarez mendapatkan banyak pengalaman yang belum pernah di dapatkannya sejak memulai karir pemain internasionalnya.

Catat 40 Goal Musim Lalu, Suarez Raih Penghargaan Europan Golden Shoe

Suarez juga baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk bisa terus bermain di Barca hingga menggantung sepatu nantinya. Suarez yang tergabung dalam trio MSN sejauh ini sudah mencetakan 93 goal dari 108 pertandingan yang diikutinya bersama Barca. Pada musim pertamanya saja, Suarez sudah merasakan Treble Winner bersama Barcelona yang belum pernah dirasakannya bersama klub-klub sepakbola sebelumnya.

Saat itu Barcelona menyabet gelar juara seperti La Liga, Copa del Rey hingga Liga Champions dalam satu musim. Saya ingin berjuang disini hingga akhir, namun saya harus berada pada level tertinggi agar bisa menjadi pemain bersejarah di Barcelona, ucap Suarez. Baru-baru ini juga Luis Suarez diundang dan memenangkan penghargaan Golden Shoe di Eropa.

Penghargaan ini didapatkannya berkat catatan 40 goal yang dicetaknya pada musim lalu di La Liga bersama Bacelona. Para pesaingnya seperti Gonzalo Higuain hanya mencetakan 36 goal di kompetisi Serie-A dan juga Cristiano Ronaldo mencetak sebanyak 35 goal di La Liga. Saat ini Barcelona merupakan tim terbaik dengan komposisi pemain dan pelatih yang luar biasa untuk saya terus berkembang, ucapnya.