Casillas Rela Jadi Cadangan di Timnas Spanyol

iker casillasVicente del Bosque menyatakan Iker Casillas ingin bermain untuk tim nasional Spanyol pada ajang Piala Eropa Prancis tahun ini. Walau nantinya dia cuma sebagai kiper cadangan.

Casillas sendiri masih kerap dipercaya oleh Del Bosque dalam sejumlah pertandingan bersama La Furia Roja Spanyol dalam kualifikasi Piala Eropa. Dia saling berganti dengan penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Namun performanya di level klub mulai turun walau masih bermain starter bersama Porto setelah meninggalkan Real Madrid. Penampilannya disorot ketika Porto dikalahkan Vitoria Guimares dengan skor 0-1.

Di lain sisi, performa De Gea semakin meningkat. Tidak jarang dia menyelamatkan tim dari kekalahan, begitu juga ketika bermain untuk negaranya.

Del Bosque sendiri masih belum menepikan Casillas dari daftar skuat ke Piala Eropa. Namun dirinya berpikir dua kali untuk memposisikan bekas kiper Real Madrid itu sebagai pilihan inti.

“Casillas masih berhasrat bermain di Piala Eropa walaupun nanti dia hanya menjadi pemain cadangan. Itu isyarat seorang atlet yang telah meraih segalanya,” kata Del Bosque seperti dikutip Football Espana.

“Iker merupakan sosok yang fenomenal dan sudah lama memperkuat tim nasional serta ikut menorehkan sejarah. Dia merupakan contoh yang pas sebagai seorang pemain timnas Spanyol saat ini. Dia berperilaku baik sekaligus berhasil bersama timnas,” tutur dia.

Casillas mulai membela Tim Matador sejak tahun 2000 dengan mengumpulkan 165 caps. Prestasinya adalah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, 2012 serta Piala Dunia pada tahun 2010.