Carpi Beri Pelajaran Berharga Untuk Juventus

carpi vs juventusJuventus memang sukses pulang dengan poin sempurna dari markas Carpi. Namun, apa yang terjadi dalam laga itu memberikan pelajaran berharga untuk pasukan Il Bianconeri.

Pada partai yang berlangsung di Stadio Alberto Braglia, Minggu (20/12) malam WIB, pasukan Putih Hitam harus berusaha eksta keras untuk 3-2. Mereka nyaris saja membiarkan kemenangan yang berada di depan mata menghilang.

Leonardo Bonucci yang melakukan gol bunuh diri di masa injury time menumbuhkan harapan Carpi untuk menyamakan skor. Tuan rumah tidak berhenti menggempur lini bertahan Juve di sisa waktu. Untungnya, tidak ada gol lagi yang dibuat Carpi sampai laga tuntas.

Carpi sebelumnya memimpin terlebih dulu lewat gol Marco Borriello. Akan tetapi tim tamu justru membalikkan kedudukan berkat sepasang gol Mario Mandzukic dan satu gol Paul Pogba.

Manajer Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, nampak begitu geram melihat performa anak asuhnya di masa-masa genting. Saking kesalnya, eks pelatih AC Milan itu melempar jaketnya dan menendang botol air mineral.

“Kami mengalami kebingungan sebelum pertandingan berakhir. Jangan lupa jika kami kemasukan gol penyama di saat-saat terakhir menghadapi Frosinone dengan cara yang mirip dengan hari ini,” ucap Allegri di situs resmi Juve.

“Walau demikian, kami melakukan sejumlah respoin positif: meraih kemenangan penting dan dalam situasi yang sulit, karena Carpi baru saja meraih kemenangan di Florence (kandang Fiorentina) di Coppa Italia. Disamping itu, sulit memainkan pola di atas lapangan yang lengket seperti itu. Tapi kami mampu mengatasi masalah itu,” jelas Allegri.

Allegri mengharapkan hal serupa tak terjadi lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Para pemain dituntut tetap fokus sampai saat-saat terakhir.

“Apa yang terjadi di lima menit terahir pertandingan memberikan kami pelajaran untuk tahun 2016, saat anda harus konsentrasi lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kini kami rehat sejenak, setelah itu harus terus bekerja hingga 16 Mei,” kata Allegri.