Carlos Salcedo Siap Membuat Debut Berasama Eintracht Frankfurt Setelah Pulih Dari Cedera

Carlos Salcedo Guadalajara to Eintracht Frankfurt, Carlos Salcedo Guadalajara, to Eintracht Frankfurt, Carlos Salcedo, Guadalajara to Eintracht Frankfurt, Carlos Salcedo Guadalajara to Eintracht Frankfurt, Carlos Salcedo to Eintracht Frankfurt, Guadalajara, Bundesliga, Liga jerman,

Carlos Salcedo sedang memulihkan diri dari cedera bahu

Belum lama ini Carlos Salcedo mengharapkan dirinya dapat membuat debut di Bundesliga untuk klubnya dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan pemain bertahan Guadalajara yang kini membela Eintracht Frankfurt, telah pulih dari cedera bahu saat Ia bermain di Piala Konfederasi 2017. lalu

Salcedo merupakan pemain berbakat lainnya yang berasal dari Mexico. Ia mengawali karirnya di Guadalajara pada tahun 2006 yang kemudian pindah menuju Tigers UANL dua tahun kemudian.  Ia pun bergerak menuju Amerika melanjutkan karirnya di Real Salt Lake City yang bermain di Major League Soccer pada awal tahun 2012 lalu dan Setahun kemudian Salcedo berhasil menandatangani kontrak dengan klub utama sebagai pemain home grown di klubnya.

Di pekan pertama Januari 2015, klub masa kecilnya yaitu Deportivo Guadalajara meresmikan dirinya sebagai pemain di klub utama.  Ia pun sering diturunkan kelapangan hingga pada musim panas 2016. Hal ini dikarenakan Fiorentina dari Italia, menginginkan jasanya dengan status pinjaman, namun dengan opsi pembelian di akhir masa kontrak berakhir. Sayangnya saat dipinjamkan, Ia jarang dimainkan oleh klub barunya.

Frankfurt pun akhirnya mengambil alih kesempatan tersebut untuk mendapatkan tanda tangan pemain pada pertengahan Juni lalu. Namun sayangnya pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera pada pundaknya saat membela timnasnya Meksiko saat menghadapi Selandia baru Piala Konfederasi dengan skor 2-1 akhir bulan itu.

Cedera tersebut memerlukan pembedahan, dan Salcedo diperkirakan akan absen tiga bulan. Namun,  kabar baiknya bek tersebut telah pulih lebih awal dan ingin segera membuat debutny di Bundesliga.

“Para spesialis telah memberi lampu hijau,””kata Salcedo kepada kicker pada hari Selasa lalu. “Keputusannya juga sekarang sudah sampai ke pelatih.”.

Memang setelah menjalani operasi di Meksiko pada akhir Juni lalu, Salcedo juga mulai berlatih dengan klub barunya pada akhir Juli kemarin, dan juga sempat terbang untuk menuju fisioterapis pribadinya, Erick Rodriguez, untuk membangun kebugaran selama pertandingan.

“Saya ingin bekerja di luar rutinitas latihan normal, dan karena itulah saya juga berada di lapangan selama hari libur,” kata Salcedo.

Dalam waktu dekat Frankfurt akan melakukan perjalanan menuju kandang Borussia Monchengladbach pada akhir pekan ini dan mereka berharap dapat mencetak gol perdana mereka, sekaligus berharap dapat mencatat kemenangan pertama mereka dimusim ini.