Cannavaro Pilih Kalinic Ketimbang Totti

Legenda Italia yang saat ini berkarir di Liga Super Tiongkok sebagai pelatih klub sepakbola, Fabio Cannavaro menyatakan ketertarikan nya kepada salah satu pemain Eropa untuk memperkuat Tianjin Quanjian yang merupakan klub yang dilatih nya saat ini.

Kabar lebih lanjut menjelaskan bahwa ketertarikan mantan kapten Italia itu lebih menginginkan Nikola Kalinic dari pada maestro AS Roma, Francesco Totti. Bisa dicerminkan bahwa berdasarkan usia kedua pemain, jelas Cannavaro lebih memiliki Kalinic ketimbang Totti.

Kalinic yang saat ini berusia 29 tahun masih menjadi andalan Fiorentina di semua ajang musim ini, sementara di usia yang sudah 40 tahun Totti masih menjadi kapten Roma. Dan Cannavaro mengakui tidak akan memanggil Totti ke Tiongkok sebagaimana tim nya saat ini membutuhkan sosok penyerang depan dengan karakter pembunuh.

Kalinic Incaran Cannavaro

“Totti? Saya takkan mengundangkan nya bermain ke Tiongkok. Alasannya cuma satu: saya butuh pemain-pemain muda yang sudah matang, bukan mereka yang berada di penghujung karier,” ungkap Cannavaro kepada media ASIA.

“Kalinic? Saya sudah sering mengatakan kalau Kalinic adalah incaran saya di bulan Januari. Dia memiliki karakteristik yang akan cocok dengan sepakbola saya. Dan itu bagus untuk karir nya di penghujung waktu.”

Kalinic sendiri datang ke Serie A Italia usai direkrut dari Dnipro Dnipropetrovsk pada tahun 2015. Sampai sejauh ini, penyerang kelahiran Kroasia tersebut sukses menunjukan performa memikat dan adaptasi nya di liga Italia sangatlah baik.

“Sikap tulus serta loyal kepada tim adalah nilai tambah untuk saya. Saat Anda pindah ke negara ini, orang-orang berpikir kalau pemain-pemain itu di sini hanya karena uang. Risikonya, mereka jadi kehilangan tujuan awal, bermain sepakbola,”

“Namun hal itu tidak berada dalam pandangan saya, saya ingin pemain yang memiliki jiwa manusiawi. Kalinic adalah salah satunya,” tutup mantan kapten timnas Italia yang berhasil mambawa negara nya juara Piala Dunia 2006 tersebut.