Calon Favorit Pengganti Enrique Pilih Menetap Lama Di Sociedad

Pendukung Barcelona nampaknya harus mengubur niat mereka untuk melihat calon pelatih baru dalam waktu dekat. Hal ini terjadi lantaran kandidat utama pengganti Luis Enrique telah memutuskan untuk bertahan lama dengan Real Sociedad.

Dan benar adanya jika nama Eusebio Sacristan paling terdepan untuk menggantikan posisi Enrique yang dianggap sudah tidak layak lagi berada di Camp Nou. Untuk menembus pelatih baru, maka jalan pun akan sedikit menuai hambatan tajam. Mengingat Sacristan baru saja memutuskan memperpanjang kerja sama nya dengan pihak Sociedad.

Dalam beberapa pekan terakhir, memang benar jika nama Sacristan peling diramaikan isu nya akan segera merapat ke Barcelona dan dianggap sangat cocok dengan gaya bermain tim Catalan tersebut. Nama nya masuk sebagai calon kuat lantaran mendapat dukungan penuh dari skuat Barcelona.

Enrique sendiri sejatinya akan mengakhiri masa karir nya di Barcelona pada akhir musim ini. Dan sampai sekarang belum ada kepastian akan ada nya perpanjangan kontrak dari pihak klub. Lantas nama Sacristan masuk dan bukan sebagai orang asing dilingkungan Barcelona.

Sacristan, 52 tahun sempat merasakan atmosfir Barcelona dengan melatih tim B. Jadi, dia dirasa sudah tidak asing lagi dengan kondisi internal Barcelona. Adapun Sacristan saat ini terikat kontrak dengan Sociedad hingga tahun 2019 mendatang.

Dan kedatangan Sacristan sendiri sangat didukung oleh pemain depan Barcelona, Luis Suarez yang secara terang-terangan menyatakan kemampuan taktik Sacristan bisa membawa tim nya melangkah lebih jauh lagi.

Sebagai catatan bahwa Barcelona telah mengalami periode buruk dalam dua pekan terakhir, dimana yang terburuk adalah ketika Lionel Messi cs harus menyerah 4-0 dari Paris Saint Germain di ajang 16 besar Liga Champions.