Caiuby Ungkap Tentang Kesempatan Dirinya dan Phillipp Max Menuju Piala Dunia

Philipp Max, Caiuby, FC Augsburg

Caiuby (kiri) dan Philipp Max (kanan)

Caiuby, yang merupakan Gelandang serang Augsburg, meyakini bahwa  rekan setimnya yaitu Philipp Max harus menjadi bek kiri pilihan pertama di timnas Jerman, dibandingkan Jonas Hector dari FC Koln dan Marvin Plattenhardt dari Hertha Berlin. Namun diluar itu, Ia berharap timnas Brasil miliknya, akan berhadapan langsung menghadapi timnas Max di kompetisi Rusia musim panas mendatang.

Memang hingga saat ini pelatih Jerman Joachim Löw belum pernah memanggil Max untuk dilibatkan di tim racikannya, namun dengan performanya saat ini seharusnya sang pelatih akan memilirkannya. Bagaimana tidak, pemain yang berposisi sebaagai pemain bertahan itu mampu mencetak sebuah gol dan juga sepuluh asisst di kompetisi Bundesliga musim ini.

Caiuby pun sempat mendukung hal tersebut, walaupun awalnya hanya sebagai bahan candaan yang sebenarnya patut dipikirkan lebih jauh. Ia mengatakan, “Kami telah bercanda bahwa kami membentuk tim kiri terbaik di Bundesliga!. Tapi serius, dia berada di jalan yang sangat bagus. Saya tidak berpikir ada bek kiri yang lebih baik di Jerman. Jika dia terus bermain seperti ini, dia harus dipilih untuk tim nasional. “.

Caiuby sendiri juga telah menikmati kebangkitan karirnya  yang terlambat, dimana ia mencetak lima gol dan tiga assist membantu Augsburg bersaing ketat untuk memperebutkan posisi peringkat kedua klasemen yang hanya selisih enam poin. Meskipun demikian, ia juga belum mendapatkan panggilan untuk dapat bermain di timnasnya seperti rekannya Naldo di Schalke.

“Saya telah berusia 29 tahun sekarang, jadi Selecao bukanlah sesuatu yang harus saya pikirkan,” lanjut mantan pemain Wolfsburg, yang memiliki pemain sama seperti Neymar dan Philipp Coutinho untuk kompetisi di skuad Brasil. “Saya percaya bahwa pelatih Tite memiliki skuadnya yang besar secara keseluruhan. Tapi Anda tidak bisa mengatakan 100 persen apa yang akan terjadi di sepakbola. Mungkin saya akan mencetak 20 gol di paruh kedua musim ini dan dia tidak akan bisa mengabaikan saya! “.

Mungkinkah Caiuby dan Max akan tampil di sisi yang berlawanan di musim panas mendatang? Bagi Caiuby, ia yakin timnas Brasil dapat membalas kekalahan 7-1 seperti yang menimpa mereka di semifinal Piala Dunia empat tahun lalu, yang akhirnya dimenangkan oleh Jerman.

“Butuh waktu lama bagi semua orang untuk menerimanya,” ungkap pemain berambut gimbal. “Namun kegembiraan sepak bola tampaknya akan kembali; pelatih memiliki tim yang terkendali. Saya sangat senang melihat mereka lagi. Dan saya yakin Brasil akan menjadi salah satu kandidat besar untuk mengangkat trofi tersebut. “.