Bravo Hiraukan Panggilan Timnas Demi Manchester City

Penjaga gawang baru Manchester City, yaitu Claudio Bravo baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan lantran baru saja menolak panggilan manajemen tim nasional Chile untuk ikut bertanding dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 karena alasan pribadi yang tidak disebutkan maksud dan tujuan nya.

Bravo Hiraukan Panggilan Timnas Demi Manchester City

Diketahui Chile akan melakukan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia dan juga Paraguay. Asociacion Nacional de Futbol Profesional telah mengonfirmasi jika Bravo tidak akan bermain. Bravo baru saja pindah ke Manchester City pada, kamis pekan lalu dari Barcelona.

Dalam sebuah situs, tertuliskan bahwa Claudio Bravo tidak akan atau berhalangan hadir bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, karena alasan pribadi dan juga keluarga, tulis sebuah pernyataan. Padahal diketahui sosok Claudio Bravo adalah seorang kapten tim nasional Chile, bersama Claudio Bravo Chile meraih 2 kali berturut-turut gelar juara Copa America. Tentunya ada netizen yang kecewa karena peran sang kapten sendiri sangatlah penting menjaga gawang Chile dari kebobolan.

Tim nasional Chile sudah dijadwalkan akan bertanding melawan Paraguay pada tanggal 1 September 2016 mendatang, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Bolivia pada tanggal 6 September 2016 mendatang.

Meski ketika Manchester City bertanding melawan West Ham United, sosok Claudio Bravo sudah terlihat di Manchester City. Namun sang juru taktik Pep Guardiola menilai Claudio Bravo masih membutuhkan persiapan dan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan baru nantinya akan diturunkan.

Alhasil Bravo masih akan menjalani sedikit latihan demi beradaptasi cepat ke di Liga Primer Inggris, kemungkinan besar sang kiper akan diturunkan di laga derby Manchester di kandang Setan Merah, Old Trafford pada tanggal 10 September mendatang.