Bordeaux Tak Lepaskan Malcom Di Musim Dingin Ini

Malcom, Bordeaux, Stephane Martin

Malcom Bordeaux

Ditengah ketertarikan Barcelona yang sedang tertarik pada pemain berusia 20 tahun milik Bordeaux, yaitu Malcom, Stephane Martin selaku Presiden klub telah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melepaskannya setidaknya  selama bursa transfer Januari mendatang.

Memang Les Girondins saat ini sedang berjuang untuk menemukan kembali performa mereka, pasalnya dimusim lalu mereka mampu mengakhiri kampanye dengan bertengger di peringkat keenam klasemen dimana mereka berhak mendapatkan tiket babak kualifikasi Liga Eropa.

Namun saat ini mereka harus puas berada diperingkat ke -15 klasemen setelah berhasil memenangkan lima pertandingan yang ditebus dengan sembilan kekalahan dari 19 pertandingan musim ini. Hal ini juga membuat mereka mengumpulkan 20 poin, selisih satu poin untuk berada dizona degradasi. Hal ini karena dalam 12 pertandingan terakhirnya di kompetisi tertinggi sepak bola Prancis, mereka hanya meraih satu kemenangan dua kali imbang.

Meskipun demikian Malcolm, yang berasal dari Brasil tersebut, telah menjadi salah satu dari sedikit titik terang mereka, mendapatkan reputasi sebagai pemain dengan mata tajam untuk melepaskan tendangan jarak jauh yang spektakuler.

Tercatat pemain sayap berusia 20 tahun itu telah mencetak tujuh kali gol dimusim ini dan telah menghasilkan lima assist untuk namanya, padahal dimusim lalu, ia tujuh gol hingga kampanye ligue 1 berakhri. Hal itu telah membuatnya menarik perhatian dari klub-klub di seluruh Eropa.

Sebut saja raksasa sepak bola Inggris, Manchester United, dan juga raksasa Spanyol , Barcelona, yang keduanya diketahui sangat ingin memliki tandatanganya, namun Bordeaux mengatakan bintang mereka tidak akan pergi ke mana-mana dalam waktu dekat.

“Dia tidak akan meninggalkan musim dingin ini,” kata Martin pada L’Equipe. “Bagaimana jika jami mendapat kesepakatan pinjaman segera? Saya tidak melihat bahwa menjadi kepentingan klub untuk melakukan itu. Kami belum membicarakannya dan ini bukan sesuatu yang sedang kami kerjakan. “.

Hal tersebut cukup masuk akal karena sangat disayangkan untuk melepaskan aset yang berharga, yang membuat klubnya mencatat sebagai penghasil gol terbanyak selain Strasbourg diluar 10 besar klasemen.