Bonucci Memperingatkan Pemain Chelsea Terkait Conte

Leonardo Bonucci

Antonio Conte, sang pelatih baru di klub Chelsea yang dikabarkan mempunyai reputasi sebagai pelatih yang mempunyai gaya yang tegas serta keras. Salah satu pemain yang pernah merasakan di bawah arahanya membenaran akan hal tersebut yakni Leonardo Bonucci.

Dalam musim panas ini Conte akan mulai melatih klub The blues. Bonucci, orang yang pernah dibimbing oleh Conte di klub Juventus serta di timnas Italia, telah memperingati agar para pemain Chelsea supaya tidak berulah denganya.

“Para pesepakbola di Italia memberikan julukan The Godfather kepadanya. Yang artinya saat ia bicara, Anda mesti mendengarkan,” kata Bonucci.

“Anda mesti melaksanakan apa yang dia perintahkan dan tak boleh membantah. Namun para pemain memang pada dasarnya ingin mendengarkan apa katanya,” sambungnya.

Dalam kariernya, manajer berusia 46 tahun ini pernah mengantarkan Juventus memuncaki Serie A tiga musim beruntun yang juga menjadikan dirinya sebagai timnas Italia periode Agustus 2014 hingga Juli 2016. Bonucci amat percaya bahwa keberhasilanya bakal terus berlanjut di klub Chelsea.

“Conte bakal sangat sukses di Inggris. Klub Chelsea telah termasuk salah satu tim yang amat hebat dan dirinya bakal membawa klub tersebut menjadi rintangan dan hambatan bagi klub lain di Inggris dan Eropa,” ucap Bonucci.

“Ia senang dengan pemain yang mempunyai jiwa karakter pemimpin, ia senang dengan pemain berkarakter superior, namun ia menyukai pemain yang merasa mereka lebih superior ketimbang dirinya,” tuturnya.

Bonucci juga mengatakan bahwa Conte merupakan bosnya dalam tim, dan seandainya mereka mendengarkan apa kata dia dan memperlihatkan sopan santun kepadanya, mereka akan sadar bahwa dirinya merupakan seorang pelatih yang luar biasa di dunia sepakbola.