Bonucci: Juventus Telah Membuat Takut Tim-Tim Lain Di Semifinal

Barcelona vs Juventus - Liga Champiosn - 19/4/2017

Leonardo Bonucci merasa Juventus kini sudah menegaskan kualitasnya usai menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Menurutnya, tim-tim yang berhasil lolos ke putaran semifinal tentu tak ingin berjumpa dengan Juve.

Bianconeri sukses mengandaskan peluang Barca untuk maju ke putaran semifinal Liga Champions dengan agregat 3-0. Juve dipastikan lolos usai bermain imbang 0-0 di putaran 8 besar leg II yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) subuh tadi.

Langkah positif ini merupakan keberhasilan kedua kalinya bagi Juve di 3 musim belakangan. Di samping itu, Juve pun jadi tim perdana yang bisa meredam Barca di markas lawan sendiri di turnamen Liga Champions sedari Mei 2013 silam.

“Tadi merupakan performa sebuah tim serta kekompakan yang luar biasa. Kami mempunyai kepercayaan di diri kami sendiri lantaran bisa menciptakan 3 gol ke sarang Barcelona dan lalu membukukan clean sheet di Camp Nou, hal ini menegaskan kalau kami juga tim tangguh,” ujar pemain bertahan Juventus ini di salah satu media.

“Saat ini kami tinggal 2 langkah lagi menuju juara,” lanjut Bonucci.

Selanjutnya, Juventus bakal menghadapi salah satu di antara tiga tim lainnya yang berhasil lolos ke semifinal yakni Real Madrid, Atletico Madrid, serta AS Monaco. Bonucci lantas mengungkapkan kalau Juventus tak gentar dengan tim manapun.

“Kukira bukan persoalan tim mana yang tak mau kami lawan, namun kenyataannya bahwa 3 tim lain lah yang tak mau bertemu dengan kami,” kata Bonucci.

“Juventus sudah memberikan rasa takut ke tim-tim lain saat ini dan kami sudah menegaskan kualitas kami. Alhasil, bidikan kami yakni tampil di final dalam Cardiff.”

Di luar itu, drawing putaran semifinal Liga Champions nantinya bakal dilaksanakan di Jumat (21/4/2017). Sementara partai leg I bakal digulir di 2 dan 3 Mei, leg II di 9 serta 10 Mei mendatang.