Blanc: Sudah Sepantasnya City Lolos

Laurent Blanc

Laurent Blanc mengatakan Paris Saint-Germain memang tidak bermain baik di dua putaran. Dia menganggap Manchester City layak lolos sebab bermain lebih tajam dan efisien.

Laju PSG di Liga Champions kembali terhenti di perempatfinal setelah tunduk 0-1 di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Perolehan di pertandingan putaran kedua itu mengakibatkan mereka kalah 2-3 secara agregat dari City.

Berkunjung dalam posisi membutuhkan kemenangan sebab City memiliki gol kandang di putaran pertama, PSG memang lebih mendominasi permainan. Mereka tercatat melakukan penguasaan bola sampai 62%.

Namun tim besutan Laurent Blanc cukup kesusahan membuat peluang dan saat mendapatkannya, justru gagal menjebloskan ke dalam gawang. Tercatat PSG melakukan enam percobaan dan lima di antaranya on target.

Sedangkan City memiliki 11 usaha dengan satu on target dan berakhir menjadi gol. Satu gol dari satu tendangan tepat sasaran itu pada akhirnya cukup untuk menghancurkan kans PSG.

Blanc tidak menepis bahwa kegagalan timnya melaju ke semifinal tidak terlepas dari perolehan di putaran pertama. Sedangkan permainan kurang gereget dinihari tadi menegaskan bahwa sang rival lebih layak lolos.

“Di sini dan di Paris, kami tidak cukup tajam atau cukup efektif. Kami semestinya bisa menciptakan lebih dari dua gol di Paris, namun kami tidak melakukannya,” kata Blanc.

“Ini benar-benar memiliki pengaruh di pertandingan selanjutnya sebab City memiliki keunggulan. Kami juga kehilangan beberapa pemain akibat hukuman, kami tidak akan menyalahkan hal itu namun memang menjadi sebuah faktor.”

“City jauh lebih tajam dan jauh lebih efektif dan itulah yang membuat mereka layak atas kelolosan. Mereka merupakan sebuah tim bagus, bukan tim yang secara khusus bermain spektakuler, namun mereka menyelesaikan tugasnya,” tambahnya.