Besiktas Berhasrat Permanenkan Status Loris Karius

Fikret Orman selaku juru taktik Besiktas menepis rumor yang menyatakan jika timnya punya niatan untuk mengembalikan Loris Karius ke Liverpool, justru pihaknya punya rencana untuk membeli si pemain secara permanen.

Penjaga gawang internasional jerman tersebut tak lagi mempunyai tempat di skuat utama usai Liverpool memboyong Alisson Becker dari AS Roma di jendela transfer musim panas. Manajemen klub lantas mengirimnya sebagai pinjaman ke Besiktas.

Liverpool meminjamkan Karius ke raksasa Turki itu dengan durasi dua tahun ke depan. Akan tetapi tak ada opsi dalam kontrak yang memungkinkan Besiktas bisa membelinya secara permanen.

Tak butuh waktu lama Karius langsung menjadi tumpuan di bawah mistar gawang Besiktas. Namun ia masih saja melakukan sejumah kesalahan fatal. Fakta itulah yang membuat Besiktas merasa kecewa dan mereka ingin memulangkannya ke Anfield Stadium di jendela transfer musim dingin nanti.

Akan tetapi pemberitaan tersebut cepat-cepat ditepis oleh agen Karius. “Sebuah berita yang sungguh tidak masuk akal! Saya bertanya-tanya dari mana gosip itu datang. Berita ini bohong. Loris dikontrak pinjam selama dua tahun dan seperti itulah situasi yang ada sekarang.”

loris karius 2018

“Pihak klub tidak berniat untuk menyudahi kontraknya lebih cepat. Kenyataannya ialah Loris menjadi penjaga gawang utama Besiktas, ia memainkan setiap pertandingan dan performanya sangat bagus di atas lapangan.”

Orman kemudiian memberi pernyataan tegas bahwa itu adalah kabar bohong. Bahkan dia tak segan-segan untuk memberi pujian kepada kiper kelahiran 25 tahun lalu itu.

“Loris merupakan seorang kiper luar biasa. Semoga saja kami bisa membelinya secara permanen,” Orman mengatakan kepada Harberle.

“Apa yang diberitakan oleh media itu semuanya omong kosong. Saya katakan jika dia harus diberi waktu. Karius mempunyai pekerjaan besar yang harus dilakukan dan itu membutuhkan waktu,” tegasnya.