Bernd Leno Menjadi Plan B Real Madrid Untuk Menggantikan Keylor Navas

Bernd Leno, Bayer Leverkusen, to Real Madrid

Bernd Leno Bayer Leverkusen to Real Madrid?

Diketahui bahwa Bernd Leno telah muncul sebagai target transfer yang mengejutkan dari Real Madrid, dimana saat ini mere ingin menandatangani kiper papan atas asal Jerman itu untuk menggantikan Keylor Navas di musim panas mendatang.

Menurut sebuah kabar media Spanyol, Don Balon, Los Blancos memang sedang antusias untuk memperkuat posisi penjaga gawangnya do musim panas mendatang, bahkan sebelumnya mereka dikaitkan erat dengan David de Gea dan Thibaut Courtois. Namun kini kiper Bayer Leverkusen menjadi pilihan cadangan yang diminati Madrid.

Karir Leno sendiri memang telah berada di jalurnya sejak bergabung dengan Leverkusen dari Vfb Stuttgart pada tahun 2011 lalu. Langkah ini terus memantapkan statusnya untuk menghentikan serangan lawan, dan tidak itu saja, Ia juga telah memperkuat posisinya di Skuad Nasional Jerman, serta dianggap sebagai satu dari kiper terbaik di Bundesliga.

Leno membangun namanya dengan mencatatkan sembilan clean sheet di 47 pertandingan Bundesliga sejak musim lalu walaupun telah menelan 73 gol dalam prosesnya. Pasalnya ia mulai rutin diturunkan oleh Bayer dalam delapan belas bulan terakhir, dan dia tetap menjadi sosok yang andal.Dan saat ia terus melaju menghimpun kekuatannya di papan atas Jerman, dan membuat klub lainnya mulai melirik talenta berusia 25 tahun tersebut. Salah satu pakaian tersebut adalah Real Madrid, yang telah menetapkan pandangan mereka pada Leno untuk kemungkinan pindah pada musim panas mendatang.

Los Blancos sebenarnya telah melihat Leno setelah memantau kemajuannya dalam beberapa tahun terakhir. Juara Spanyol dan Eropa tersebut kini mempertimbangkannya sebagai target musim panas mendatang, saat mereka mulai ingin memperkuat slot kiper meski hanya sebagai rencana cadangan.

Kiper saat ini yaitu Keylor Navas, tidak konsisten sejak musim lalu, dan caranya membuat kesalahan sepertinya cukup mengkhawatirkan. Sementara di sisi lain, Kiko Casilla belum pernah cukup meyakinkan untuk mempertaruhkan klaim menjadi nomor satu di Real Madrid.

Madirid sendiri saat ini berada diperingkat keempat klasemen setelah bermain imbang Atletico Bilbaopada pagi dini hari tadi pukul 02.45 WIB. Sektor pertahanan, dan juga penjaga gawang menjadi isu utama bagi klub yang menjuarai gelar La Liga dan Liga Champions muslm lalu. Dan mereka telah memutuskan untuk mengatasi masalah ini dan menemukan solusi jangka panjang, dibawah tiang gawang.

David De Gea adalah target prioritas Florentino Perez, namun ada komplikasi dalam mengejar kiper Spanyol tersebut, bahkan sepertinya Ia memantapkan diri di Manchester United. Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga juga pilihan lain yang terdepan untuk didaratkan di Santiago Bernabeu.

Meskipun demikian, Los Blancos tetap menjaga pilihan mereka secara terbuka, jika mereka gagal mengamankan layanan dari salah satu pemain tersebut. Leno adalah target yang tepat dimana dengan usianya 25 tahun tersebut, Ia akan menjadi solusi jangka panjang untuk klub tersebut.

Sekarang masih harus dilihat lagi apakah Madrid akan berhasil memboyong kandidat utama mereka sebelum mewujudkan langkah untuk pemain Bayer Leverkusen tersebut.