Bernardo Ungkap Leipzig Bisa Lebih Baik Dari Leicester City

Bernardo RB Leipzig, Bernardo, RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman

Bernardo RB Leipzig

Saat ini RB Leizpig berada diperingkat ketiga klasemen namun Bernardo Fernandes da Silva Junior alias Bernardo, menginginkan lebih dari ini. Ia juga menganalisa bahwa berkat dongeng yang menjadi nyata yang diciptakan Leicester City, dimana klub tersebut berhasil meraih gelar juara liga domestik untuk pertama kalinya.

Memang Leipzig pada musim lalu mampu menyelesaikan kompetisi Bundesliga diperingkat kedua klasemen padahal mereka baru dipromosikan untuk bermain di Bundesliga saat itu. Dan sekarang mereka juga berada diperingkat ketiga klasemen, dan memiliki selisih satu poin dengan peringkat pertama dan kedua yang diisi oleh Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Bernardo sendiri juga mengakui bahwa sementara Leicester City telah membuktikan klub-klub yang lebih kecil bisa mengusik para raksasa Eropa, dia lebih suka melihat klubnya terus meraih kesuksesan di Bundesliga, dan tidak berhenti seperti Leicester City.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang itu baru bergabung dengan Leipzig pada awal musim 2016-17, dan membuat 22 penampilan saat Ia tampil mengejutkan di Bundesliga dalam menyelesaikan posisi kedua di belakang Bayern Munich.

Namun sepertinya pencapaian mereka telah dibandingkan dengan dongeng Leicester City, yang memenangkan Liga Primer sebagai orang luar peringkat di tahun 2015-16. Meskipun demikian menurut Bernardo, tujuan klubnya harus konsisten dan bukan sekali kemenangan kemudian selesai.

“Leicester mendorong banyak tim yang lebih kecil untuk mencoba mencapai sesuatu yang lebih besar di kejuaraan masing-masing,” jelas pemain asal Brasil tersebut kepada media Goal. “Tapi saya melihat perbedaan besar antara kedua proyek tersebut. Leicester mencapai sesuatu yang mungkin tidak mungkin dilakukan Leipzig untuk menaklukkan gelar tersebut, tapi saya melihat lebih banyak lagi sebagai tak berpola.”.

“Tentu bukan hanya keberuntungan, tapi saya bisa melihat lebih banyak perencanaan di Leipzig.”, tambahnya.

Memang, tanda awal dari musim saat ini menunjukkan bahwa tempat kedua tahun musim lalu dibelakang Bayern bukanlah kebetulan, dan kini mereka juga tetap menempel ketat dengan jawara lima kali secara beruntun di musim ini. Kedua kubu juga bertemu dalam dua pertandingan, dimana hari ini, pukul 01.45 WIB dalam kompetisi DFB Pokal dan tanggal hari Sabtu besok pukul 23.30 WIB.

Ia pun mengatkan, “Ternyata, Bayern tidak dalam bentuk yang sama dari tahun lalu. Tapi tim pada dasarnya sama. “Tahun ini tampaknya lebih seimbang, dan seperti Borussia [Dortmund] semakin kuat mungkin ini mengintimidasi Bayern sedikit lebih dan meninggalkan kejuaraan lebih terbuka Kami akan mencoba segalanya, tapi dalam hal skuad Anda tidak dapat membandingkan Bayern dengan tim lain, tapi semuanya mungkin dilakukan di sepakbola. “.

“Kami harus memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Bayern, ini akan menjadi kemenangan penting untuk melambangkan bahwa tim kami ada di sini.”, jelasnya.