Berikut Pemain Yang Akan Diturunkan Bayern Menghadapi Leipzig di Bundesliga

Bayern Munchen vs RB Leipzig Bundesliga 2017, Bayern Munchen vs RB Leipzig, Bundesliga 2017, Jupp Heynckes

Bayern Munchen vs RB Leipzig Bundesliga 2017

Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern Munich mengatakan bahwa pemain yang dipinjamkan dari Real Madrid yaitu James Rodriguez, telah pulih dari cedera punggung dan akan kembali dimasukkan kedalam skuad timnya saat pertandingan kandang mereka mengahadap RB Leipzig pada akhir pekan ini.

Memang sebelumnya pemain internasional Kolombia tersebut sempat absen dalam pertandingan menghadapai tim yang sama dalam kompetisi DFB Pokal pada hari kamis kemarin pukul 01.45 WIB. Pertandingan yanng diselenggarakan di Red Bull Arena tersebut, secara keseluruhan Bayern lebih mendominasi semua lini terutama dalam hal penguasaan bola. Walaupun sempat kewalahan dibabak pertama namun mampu bangkit dibabak kedua, setelah Naby Keita mendapatkan kartu merah.

Meskipun demikian hingga babak kedua berakhir, skor mereka imbang dan harus ditentukan melalui tendangan penalti, dan berhasil dimenangkan oleh Bayern dengan skor 4-5 setelah Timo Werner gagal mengeksekusi di saat terakhir.

Kingsley Coman terpincang-pincang dimenit ke 60 yang digantikan oleh Javi Martinez karena cedera lutu, namun Heynckes mengatakan bahwa pemain internasional Prancis itu sudah siap untuk memulai pertandingan besok.

“James bermasalah dengan punggungnya dalam latihan terakhir sebelum pertandingan piala (DFB Pokal) dan mengatakan kepada saya bahwa dia tidak dapat bergerak,” kata Heynckes pada sebuah konferensi pers. “Tapi dia berlatih dengan baik, tanpa rasa sakit, baik hari ini maupun kemarin dan akan berada di skuad. “.

“Dia [Coman] telah mengalami memar pada masalah lututnya selama dua hari sebelum pertandingan piala, dan itu sangat sulit dikeluarkan dari pikiran Anda untuk pemain muda.Tapi saya sudah berbicara dengannya hari ini untuk waktu yang lama dan dia sangat termotivasi. Dia benar-benar ingin bermain besok, dia bilang dia merasa baik dan tidak ada yang bisa mencegahnya bermain. “.

Heynckes juga mengatakan bahwa dia percaya Jerome Boateng menjadi “lebih bugar dan lebih baik” dengan setiap pertandingan di samping Mats Hummels di jantung pertahanan.

“Kami punya alternatif bagus di Niklas Sule,” tambahnya. “Tapi Mats dan Jerome adalah duet yang terbukti, juara dunia juga dan saya sama sekali tidak ingin melewatkan salah satu dari layanan mereka.”

Sementara itu, Heynckes bersikeras bahwa dia belum pernah melihat pemain yang mengabdi terlama di Bayern yaitu Franck Ribery, yang begitu fokus untuk pemulihannya dari cedera. Ribery telah memposting foto di media sosial dari tawaran comeback-nya setelah menderita kerusakan ligamen lutut bulan lalu di Berlin.

“Franck termotivasi seperti saya belum pernah melihatnya sebelumnya,” kata Heynckes. “Dia biasa menghindari ruang kebugaran di masa lalu, tapi sekarang dia menyukainya. Itu penting jika Anda tidak ingin kehilangan kebugaran Anda.”