Benzema Puasa Gol, Zidane Tetap Mendukung!

Penurunan Karim Benzema telah menuai banyak kritik dari berbagai pihak, namun sang pemain patut berterima kasih kepada Zinedine Zidane selaku dari pelatih EL Real yang terus membela dalam keadaan apa pun. Dalam pernyataan singkat, Zidane mengaku bahwa Benzema telah mengalami banyak kemajuan.

Performa Benzema di musim ini telah menuai banyak pertanyaan, sebagaimana dari 16 pertandingan yang sudah dijalani Benzema baru bisa menghasilkan lima gol. Menjadi buruk ketika Benzema puasa gol dalam enam pertandingan Madrid yang terakhir.

“Setiap orang berhak mengaluarkan pendapat dan berpikir sama menganai hal apa pun. Dari hari ke hari, dia terlihat baik, sangat termotivasi pada setiap hal yang dia lakukan. Saya bahagia dengan apa yang dia lakukan,” ungkap Zidane.

Zidane menambahkan jika sang pemain tidak pantas diragukan atas perjalanan nya sampai sekarang. Pelatih asal Prancis sangat yakin bahwa Benzema akan segera menyudahi kemandulannya dan mencetak gol. Akan tetapi, hal itu bukanlah yang utama bagi sosok Zidane.

“Yang pasti bukan hanya saya saja yang menginginkan dia mencetak gol. Tapi yang penting adalah cara dia menjalankan tugas pada posisinya. Dia bermain dengan membantu pemain lain. Disini ada sebuah pemahaman besar antara dia dan Cristiano Ronaldo,” tambahnya.

Performa yang diperlihatkan oleh Benzema telah membuat sang pemain dibanjiri kritik tajam. Zidane tentu saja berempati dengan apa yang menimpanya. Namun, dia cukup yakin bahwa penyerang 29 akan menjadi lebih baik dengan setiap kritik yang datang.

“Sangat menyakitkan ketika pemain saya mendapat kritik, tapi terkadang itu bisa membuat mereka untuk menjadi lebih baik dan berpikir kembali apa yang harus mereka lakukan untuk merubah situasi menjadi lebih indah.” tutupnya.