Benedikt Howedes Teken Kontrak Baru di Schalke

benedikt howedesBenedikt Howedes tampaknya benar-benar setia pada Schalke 04. Howedes baru saja teken kontrak yang mengikatnya di Veltins-Arena paling tidak sampai tahun 2020 mendatang.

Howedes telah memperkuat Schalke sejak 2001 silam dan merupakan didikan dari akademi sepakbola klub tersebut. Ia masuk ke tim inti pada 2007 dan didapuk sebagai kapten empat tahun berselang.

Kontrak bek internasional Jerman itu sejatinya baru akan tuntas pada 2017. Akan tetapi ia sepakat menandatangani penambahan durasi kontrak tiga tahun.

“Hati saya sangat tegang ketika saya meletakkan pena di atas kertas,” ucap Hoewedes di situs resmi Schalke.

“Schalke 04 merupakan sebuah klub top dengan para fans yang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih untuk klub yang membuat saya semakin berkembang sebagai seorang pemain muda di akademi Knappenschmiede, memberikan saya kesempatan untuk beraksi di Bundesliga sebagai seorang pemain muda dan kemudian mempercayakan ban kapten kepada saya,” kata bek berusia 27 tahun itu.

Hoewedes sudah bermain sebanyak 284 pertandingan di seluruh ajang bersama The Royale Blues. Selama itu ia menyumbangkan satu titel DFB-Pokal dan satu gelar Piala Super Jerman.

Di kancah internasional, Howedes mengumpulkan 32 caps bersama tim nasional Jerman. Dia memegang peran penting dalam membawa negaranya memenangi Piala Dunia 2014. Ia salah satu pemain Jerman yang selalu tampil full time di Brasil.

“Kami gembira Benedikt sudah menerima kesepakatan ini. Ini merupakan tanda komitmen nyata dari seorang pemain penting,” ujar Direktur Olahraga Schalke, Horst Heldt.

“Ia sangat yakin dengan rencana kami, dia adalah seorang pemimpin dan sosok tepat sebagai kapten tim,” kata Heldt.