Belum Genap Satu Musim, Guardiola Sudah Bikin Peraturan Baru Di City

Kekuasaan Manchester City yang menduduki peringkat pertama dalam klasemen Premier League ini pada akhirnya mendapatkan kekalahan pertamanya setelah rekor tidak terkalahkannya tidak terkalahkan sejauh ini. Kekalahan pertamanya atas Tottenham Hotspurs ini menjadi pukulan keras bagi Pep Guardiola, diberitakan bahwa untuk kesekian kalinya Guardiola kembali membuat peraturan baru dalam sesi latihannya.

Belum Genap Satu Musim, Guardiola Sudah Bikin Peraturan Baru Di City

Pep Guardiola melarang dengan keras kepada seluruh pemainnya untuk menggunakan telpon genggamnya masing-masing dalam sesi latihan, bahkan Guardiola dikabarkan sudah memasang alat penghalang sinyal agar memblokir adanya sinyal yang masuk ketika sesi latihan.

Peraturan ini dibuat dengan harapan bahwa pemain hanya akan fokus kepada latihan dan baru boleh melakukan kontak seusai sesi latihan selesai. Selain untuk menambahkan fokus para pemainnya, Pep Guardiola juga berbicara bahwa rencananya ini untuk membangun fondasi kebersamaan yang kuat antar sesama pemain dan membangun kerjasama tim yang hebat kelak, ucap Pep Guardiola.

Diberitakan bahwa untuk saat ini pemain The Citizens ini sudah tidak bisa menggunakan ponsel di ruang ganti, serta beberapa area lain di mana mereka dituntut berinteraksi. Bahkan sebelum adanya peraturan ini saja, sinyal sudah sangat sulit untuk menembus ruang ganti Manchester City yang berada sedikit dalam.

Saya sering melihat mereka lebih sering fokus kepada telepon genggamnya masing-masing dan berselancar di dunia maya daripada harus saling bercakap-cakap dengan rekan sesama timnya. Selain itu juga Guardiola sudah meminta kepada para pemainnya untuk bisa melakukan sarapan dan makan siang bersama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di tempat latihan.

Pemain-pemain Manchester City diberitakan sama sekali tidak ada yang keberatan dengan keputusan sepihak Guardiola tersebut, sepertinya para pemain The Citizens ini sudah mulai bisa beradaptasi dengan cara berlatih dari seorang Pep Guardiola.