Bek Termahal di Liga Inggris Dipegang Kyle Walker

Untuk menghadapi musim 2017-2018, manajer Manchester City Josep Guardiola menginginkan kehadiran dari pemain timnas Inggris yakni Kyle Walker. Sebelumnya, pemain tersebut bermain bersama Tottenham Hortspur pada musim lalu. Kini, The Citizen berhasil memboyong dan sukses membawa Walker dari Hortspur ke City.

Kedua pihak antara Manchester City dan Tottenham Hortspur telah sepakat. Dikabarkan bahwa kesepakatan itu terjadi yakni City harus membayar pemain incaranya tersebut dengan harga sebesar 50 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 870 Milyar.

Pemain international Inggris itu dicap sebagai pemain bek termahal di Liga Inggris, pemebelian paling mahal sepanjang sejarah itu dilakukan oleh klub Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu telah memecahkan rekor catatan rekan setimnya di The Citizen yakni Raimem Sterling.

Sterling sebelumnya adalah pemain dengan pesepakbola Inggris paling mahal dalam sejarah. Akan tetapi, titelnya tersebut harus diserahkan kepada Walker yang dibeli City dari Tottenham Hotrspur. Seperti diketahui, Manchester City memang telah lama mengincar Walker.

Selama delapan tahun di White Hart Lane, pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola berkeinginan untuk memperbaharui sektor belakang timnya setelah melepaskan trio berpengalaman di akhir musim lalu seperti Gael Clichy, Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta.

Sebelumnya, Manchester City merasa sangat kecewa dengan pemain belakang buruanya yakni Dani Alves yang lebih memilih untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain. Setelah Alves lebih memihak untuk bergabung dengan PSG, The Citizen bergerak cepat mencari pemain pengganti lainya. Kini, tim asuhan Pep Guardiola tersebut telah memiliki Kyle Walkey sebelum memulai tur pra-musim di Amerika Serikat.

“Tidak sabar untuk segera memulai bermain bersama dengan Manchester City. Saya merasa sangat senang bisa masuk di klub hebat seperti City,” Ungkap Kyle Walker kepada situs resmi klub barunya itu.

“Saya rasa, pelatih sehebat Pep Guardiola bisa membantu saya untuk bermain ke level yang baru. Dia merupakan salah satu manajer yang paling dihormati di dunia karena kehebatanya dia melatih di klub-klub besar,” Ungkap Walker mengakhiri.